Connect With Us

Yuk Wisata Gratis Naik Bus Jawara Keliling Kota Tangerang, Catat Rutenya

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 11 Juni 2023 | 10:19

Bus Jawara Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas wisata gratis Bus Jawara dapat menjadi salah satu alternatif pilihan berlibur di akhir pekan dengan berkeliling sembari menikmati suasana Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Suhaely, Bus Jawara memiliki empat rute pemberhentian dengan rute Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – KS Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan Kembali ke Taman Elektrik, sementara jam operasionalnya ialah setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

"Masyarakat yang ingin naik Bus Jawara bisa datang lebih awal ke titik-titik lokasi pemberhentian. Sedangkan untuk akhir pekan guna menghindari keramaian datanglah lebih dulu. Karena kapasitasnya 32 kursi dengan area terbuka dan tertutup yang dilengkapi AC," ujarnya Minggu, 11 Juni 2023.

Selain untuk berwisata gratis keliling kota, masyarakat Kota Tangerang juga dapat memanfaatkan Bus Jawara untuk studytour sekolah maupun kelompok masyarakat dengan cara megajukan surat ke Dishub Kota Tangerang dan ditujukan untuk Kepala Dishub. Sebab, pengoperasian Bus Jawara menjadi tanggung jawab Dishub Kota Tangerang.

"Pastikan saat mengirim surat mencantumkan tanggal dan waktu penyewaan Bus Jawara, serta nomor kontak penanggung jawab yang menyewa nantinya," katanya.

Kendati demikian, Suhaely mengimbau agar masyarakat yang menaiki Bus Jawara untuk tetap tertib dan menjaga fasilitas guna memberikan kenyamanan kepada para penumpang lainnya.

"Bagi penumpang yang menaiki Bus Jawara agar tetap tertib saat akan naik, serta tetap memprioritaskan kursi bagi ibu hamil, lansia dan tidak merusak fasilitas di dalam Bus Jawara," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Rabu, 12 Juni 2024 | 21:46

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suvarna Sutera anak perusahaan Alam Sutera Group, melakukan gerakan restorasi fungsi ekologis dengan menanam 10 ribu bibit pohon mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

Senin, 3 Juni 2024 | 10:11

PT PLN (Persero) berhasil menambah 3,5 juta pelanggan pada tahun 2023, sehingga total pelanggan mencapai 89,15 juta.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill