Connect With Us

Yuk Wisata Gratis Naik Bus Jawara Keliling Kota Tangerang, Catat Rutenya

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 11 Juni 2023 | 10:19

Bus Jawara Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas wisata gratis Bus Jawara dapat menjadi salah satu alternatif pilihan berlibur di akhir pekan dengan berkeliling sembari menikmati suasana Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Suhaely, Bus Jawara memiliki empat rute pemberhentian dengan rute Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – KS Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan Kembali ke Taman Elektrik, sementara jam operasionalnya ialah setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

"Masyarakat yang ingin naik Bus Jawara bisa datang lebih awal ke titik-titik lokasi pemberhentian. Sedangkan untuk akhir pekan guna menghindari keramaian datanglah lebih dulu. Karena kapasitasnya 32 kursi dengan area terbuka dan tertutup yang dilengkapi AC," ujarnya Minggu, 11 Juni 2023.

Selain untuk berwisata gratis keliling kota, masyarakat Kota Tangerang juga dapat memanfaatkan Bus Jawara untuk studytour sekolah maupun kelompok masyarakat dengan cara megajukan surat ke Dishub Kota Tangerang dan ditujukan untuk Kepala Dishub. Sebab, pengoperasian Bus Jawara menjadi tanggung jawab Dishub Kota Tangerang.

"Pastikan saat mengirim surat mencantumkan tanggal dan waktu penyewaan Bus Jawara, serta nomor kontak penanggung jawab yang menyewa nantinya," katanya.

Kendati demikian, Suhaely mengimbau agar masyarakat yang menaiki Bus Jawara untuk tetap tertib dan menjaga fasilitas guna memberikan kenyamanan kepada para penumpang lainnya.

"Bagi penumpang yang menaiki Bus Jawara agar tetap tertib saat akan naik, serta tetap memprioritaskan kursi bagi ibu hamil, lansia dan tidak merusak fasilitas di dalam Bus Jawara," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill