Connect With Us

7 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Tangerang, Ini Sebabnya 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:36

Floating Market Situ Cipondoh, Kota Tangeran. (@TangerangNews / Instagram @_romisyahrial_)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 7.573.807 jiwa wisatawan mengunjungi Kota Tangerang dalam periode Januari hingga akhir Juli 2023 pasca pandemi Covid-19.

Jumlah tersebut meliputi tamu hotel nusantara 665.686 jiwa, tamu hotel mancanegara 134.942 jiwa, dan wisatawan ke obyek wisata 6.773.179 jiwa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, banyaknya jumlah wisatawan tak luput dari keberadaan Bandara Soekarno-Hatta dan puluhan hotel dengan beragam konsep penawaran di wilayah Kota Tangerang.

Belum lagi karena adanya 17 taman tematik yang tak pernah sepi pengunjung, hingga primadona wisata kuliner seperti Pasar Lama.

"Sedangkan faktor-faktor lainnya, terbanyak memang dalam kunjungan obyek wisata. Seperti Situ Cipondoh, Wisata Kano, Kolam Renang, Karaoke hingga pusat perbelanjaan seperti Tangcity Mall. Tak terkecuali sejumlah Festival yang sempat digelar Pemkot Tangerang," ungkap Rizal, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dikatakan Rizal, jumlah wisatawan cukup berpengaruh pada tingginya angka okupansi hotel dan restoran, yang turut memberi andil dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui sektor pajak.

"Salah satu tingginya okupansi hotel di Kota Tangerang juga disebabkan dengan kembali diizinkannya umrah ke tanah suci. Bedasarkan data yang kami punya angka hunian hotel di sekitar bandara cukup tinggi," jelasnya.

Meski Kota Tangerang hanya dijadikan area persinggahan atau transit, Rizal menyebut hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi destinasi wisata dengan getol mempromosikannya.

"Makanya kami banyak menjalin kerjasama agar setiap tamu atau wisatawan yang singgah mendapatkan pelayanan dan pengalaman yang baik, saat bertandang ke Kota Tangerang. Semoga kemajuan kunjungan wisatawan ini dapat terus meningkat untuk kemajuan Kota Tangerang," pungkasnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill