Connect With Us

Oceanarium BXSea Bintaro Tangsel Dibuka, Simak 10 Tips Mengunjungi Wisata Akuarium

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 Desember 2023 | 18:42

BXSea Bintaro, Tangsel (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wahana edutainment Oceanarium BXSea Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya resmi dibuka pada Jumat, 15 Desember 2023 sejak mulai dibangun pada 07 Agustus 2019 silam.

Berkonsep akuarium, pengunjung akan diajak untuk mengenal berbagai macam biota air dan kehidupan di bawah laut yang dikemas secara menghibur sekaligus dapat menjadi tempat edukasi.

Wakil Presiden Direktur JRPT Henky Widjaya mengatakan, wahana ini menempati area seluas 7.354 meter persegi dengan dilengkapi 140 spesies dengan 54 display akuarium, terdiri atas fresh, sea water aquarium, dan terarium.

Adapun BXSea berlokasi di dalam Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Tepatnya berada di lantai B1-B2, dengan jam operasional Senin-Minggu, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harga yang dibanderol berkisar Rp80 ribu hingga Rp175 ribu.

Jika Anda tertarik untuk merencanakan kunjungan ke akuarium BXSea Bintaro, berikut adalah beberapa tips yang dapat membuat pengalaman berwisata Anda lebih menyenangkan dan bermanfaat:

1. Rencanakan Kunjungan Anda

Sebelum berangkat, carilah informasi tentang akuarium yang akan Anda kunjungi. Ketahui jam buka, harga tiket, dan acara khusus yang mungkin berlangsung. Rencanakan waktu kunjungan Anda untuk menghindari kerumunan dan menikmati pengalaman dengan lebih nyaman.

2. Pilih Waktu yang Tepat

akuarium seringkali lebih sepi pada pagi hari atau di hari kerja. Pilih waktu kunjungan yang kurang ramai untuk menghindari antrian panjang dan memungkinkan Anda untuk menikmati setiap pameran tanpa terburu-buru.

3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan

Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti kamera untuk mengabadikan momen-momen indah dan air minum untuk menjaga kelembapan tubuh Anda. Periksa aturan akuarium terkait penggunaan kamera dan flash sebelum mengambil foto.

4. Perhatikan Informasi Edukatif

Banyak akuarium menyediakan informasi edukatif di dekat setiap pameran. Luangkan waktu untuk membaca dan mendengarkan informasi ini, karena hal tersebut dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang kehidupan laut dan konservasi.

5. Ikuti Tur atau Pertunjukan

akuarium sering menyelenggarakan tur atau pertunjukan interaktif. Ikuti tur tersebut untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang spesies tertentu dan lingkungan laut. Pertunjukan juga bisa menjadi pengalaman yang mendidik dan menghibur.

6. Patuhi Aturan dan Etika

Patuhi aturan yang berlaku di dalam akuarium, seperti larangan menyentuh hewan atau kaca pameran. Mematuhi aturan ini akan membantu menjaga keamanan hewan dan pengunjung, serta menjaga kebersihan lingkungan.

7. Dukung Konservasi Laut

akuarium sering kali memiliki program konservasi dan edukasi. Dukung upaya ini dengan mendonasikan atau membeli produk-produk yang berkontribusi pada pelestarian lingkungan laut.

8. Berinteraksi dengan Pengunjung Lain

Jelajahi akuarium bersama teman atau keluarga, dan bagikan pengalaman Anda. Berdiskusi dengan orang lain dapat menambah nilai pengalaman wisata Anda.

9. Jangan Terlalu Terburu-buru

Berikan diri Anda waktu untuk benar-benar menikmati setiap pameran. Jangan terlalu terburu-buru melewati area-area tertentu. Ambil napas dalam-dalam dan nikmati keindahan bawah laut yang dipamerkan.

10. Beri Ruang untuk Keajaiban

Terkadang, memberi diri Anda waktu untuk hanya duduk dan menikmati keajaiban lingkungan bawah laut tanpa terlalu banyak berbicara atau bergerak dapat menjadi pengalaman yang sangat memuaskan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat kunjungan ke akuarium menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan penuh pembelajaran. Selamat menikmati keindahan bawah laut dan semoga pengalaman Anda memberikan apresiasi yang lebih mendalam terhadap kehidupan laut.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

NASIONAL
Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 14:06

Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pembatalan hasil Pemilu 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill