Connect With Us

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ayam pop khas Kampung Cilenggang, Kota Tangsel, dihadirkan sebagai menu buka puasa bersama di Hotel Sahid Serpong, Sabtu 16 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

Bukber di Sahid Serpong ini, memiliki makna yang mendalam akan kebudayaan di wilayah Cilenggang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

General Manager Hotel Sahid Serpong Herke T Heryana mengatakan tema ini dipilih karena Hotel Sahid Serpong berada di Jalan Raya Serpong, yang dekat dengan wilayah penduduk Cilenggang.

"Di mana tempat ini memiliki beberapa landmark bersejarah. Ini salah satu kontribusi kami terhadap masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengangkat kekayaan wilayah kami yaitu Cilenggang," katanya, Sabtu 16 Maret 2024.

Nama Cilenggang memiliki makna sebagai air yang melenggang atau membelok untuk memberikan manfaat kehidupan bagi penduduk.

Hal ini menginspirasi tema buka bersama Sahid Serpong yaitu “Kampung Cilenggang”, dengan pengharapan momen bukber ini dapat memberi manfaat bagi tamu selayaknya air yang melenggang.

“Kami berharap 40 sajian menu yang beragam dan suasana perkampungan yang diciptakan, dapat mendorong makna silaturahmi, dan rasa syukur atas puasa sehari penuh bagi tamu. Ini menjadi salah satu cara yang baik dalam mengapresiasi diri di bulan puasa ini,” Jelas Herke.

Untuk harga bukber Kampung Cilenggang dibanderol senilai Rp139.000 nett/orang untuk reservasi sampai tanggal 15 Maret 2024, dan harga reguler Rp159.000 nett/orang untuk reservasi dari tanggal 16 Maret 2024 sampai 7 April 2024.

Sahid Serpong juga memberikan harga spesial paket kamar yang sudah include  sahur mulai dari Rp499.000,-. nett/kamar.

Kampung Cilenggang ini memiliki harga terbaik karena Sahid Serpong akan menghadirkan 40 ragam makanan mulai dari takjil, appetizer, buffet, angkringan, live cooking, hingga stall menarik.

Adapun yang spesial dari menu ini adalah Ayam Pop Kampung Cilenggang dengan sensasi daging ayam yang lembut dan gurih sehingga wajib dicoba.

"Ayam Pop ini berbeda dengan yang di rumah makan Padang. Ayam dan bumbunya spesial, dimasak selama 8 jam sampai bumbu meresap. Lalu air rebusannya dipakai untuk masak nasi gurih yang nanti disantap bersama Ayam Pop," terang Chef Hotel Sahid Serpong Deden Hermaen.

Ada juga sajian makanan rumahan lainnya seperti Tumis Tangkil Kulit Melinjo khas Banten, Jambal Pete, Cumi Asin Cabe Ijo yang dikreasikan dengan standar chef hotel berbintang.

"Jadi ini semua memang makanan kampung yang biasa dimasak oleh ibu atau nenek kita, sehingga bisa membuat kita kangen suasana rumah di kampung halaman," jelas Chef Deden.

Sahid Serpong juga menghidangkan stall station makanan khas Timur Tengah atau Asia Selatan yang sudah diadaptasi dengan rasa lokal tanpa menghilangkan cita rasa aslinya.

Selain itu, Sahid Serpong juga mengadakan Pekan Santri, satu-satunya program pesantren kilat di BSD City. Tamu bisa merasakan experience pesantren kilat eksklusif di hotel selama 3 hari 2 malam yang sudah termasuk iftar, sahur, snack hingga program yang lengkap dengan harga mulai dari Rp1.800.000,- nett/pax.

Pekan Santri ini memberikan kesempatan bagi tamu untuk beribadah dengan lebih khidmat dan fokus dengan pembimbingan oleh Ustad dan fasilitas hotel yang lengkap.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill