Connect With Us

Cegah Begal, Bikers Tangerang Gelar Pulang Konvoi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Maret 2015 | 19:04

| Dibaca : 5010

Tato GBR ditangan kiri pelaku pembegalan di Pondok Arena yang dibakar massa. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Aksi pulang konvoi yang digagas bikers di Jakarta sebagai upaya menghindari aksi begal, mulai diikuti bikers di Kota Tangerang. Aksi pulang konvoi ini dilakukan saat malam hari di kawasan rawan kriminalitas.

Andri Gustaf salah satu biker dari komunitas Brigade Jari-Jari Tangerang mengatakan, bahwa aksi pulang konvoi ini telah dilakukan sejak dua minggu  terakhir sejak maraknya aksi begal di wilayah Tangerang.

"Ini inisiatif dari temen-temen komunitas motor untuk menghindari aksi begal saat malam hari. Kita mengajak pulang bareng dengan konvoi sepeda motor bersama," katanya, Jumat (6/3).

Menurutnya, pulang konvoi ini biasanya diinformasikan lewat BBM ke para anggota komunitas, setelah titik awalnya ditentukan bersama. Rute konvoi sendiri melewati daerah yang dinilai rawan begal seperti Jatake, Curug, BSD, Gading Serpong dan Tiga Raksa.

"Konvoi berlangsung dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi, karena itu jam rawan. Titik kumpul biasanya tidak tentu, kita rolling saja tergantung kesepakatan," kata warga Perum I, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini.

Dia menilai langkah ini sangat efektif untuk mencegah aksi pembegalan saat pulang kerja malam hari. "Ya lumayan, kita merasa lebih aman kalau bareng-bareng. Pelaku pasti pikir-pikir mau bertindak kalau kita ramean," tukasnya.

KOTA TANGERANG
Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Ungkapan Duka Istri Korban Kecelakaan Maut di Karawaci

Senin, 6 April 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Ricka Njotohusodo menyampaikan cerita pilu atas insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa suaminya, Andre Njotohusoso

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Senin, 6 April 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Nahas dialami seorang siswi SMP di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Gadis berinsial RN, berusia 13

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile