Connect With Us

Cegah Begal, Bikers Tangerang Gelar Pulang Konvoi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Maret 2015 | 19:04

| Dibaca : 4579

Tato GBR ditangan kiri pelaku pembegalan di Pondok Arena yang dibakar massa. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Aksi pulang konvoi yang digagas bikers di Jakarta sebagai upaya menghindari aksi begal, mulai diikuti bikers di Kota Tangerang. Aksi pulang konvoi ini dilakukan saat malam hari di kawasan rawan kriminalitas.

Andri Gustaf salah satu biker dari komunitas Brigade Jari-Jari Tangerang mengatakan, bahwa aksi pulang konvoi ini telah dilakukan sejak dua minggu  terakhir sejak maraknya aksi begal di wilayah Tangerang.

"Ini inisiatif dari temen-temen komunitas motor untuk menghindari aksi begal saat malam hari. Kita mengajak pulang bareng dengan konvoi sepeda motor bersama," katanya, Jumat (6/3).

Menurutnya, pulang konvoi ini biasanya diinformasikan lewat BBM ke para anggota komunitas, setelah titik awalnya ditentukan bersama. Rute konvoi sendiri melewati daerah yang dinilai rawan begal seperti Jatake, Curug, BSD, Gading Serpong dan Tiga Raksa.

"Konvoi berlangsung dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi, karena itu jam rawan. Titik kumpul biasanya tidak tentu, kita rolling saja tergantung kesepakatan," kata warga Perum I, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini.

Dia menilai langkah ini sangat efektif untuk mencegah aksi pembegalan saat pulang kerja malam hari. "Ya lumayan, kita merasa lebih aman kalau bareng-bareng. Pelaku pasti pikir-pikir mau bertindak kalau kita ramean," tukasnya.

BANDARA
Warga Sekitar Bandara Soetta Wajib Punya A5

Warga Sekitar Bandara Soetta Wajib Punya A5

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan keluarga yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta , Tangerang, Banten wajib menggunakan surat pindah memilih (A5) jika tetap ingin mencoblos Pilpres 2019.

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

KOTA TANGERANG
Tergiur Rp100 Ribu, Pria Sinjay Jadi Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Tergiur Rp100 Ribu, Pria Sinjay Jadi Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Selasa, 22 Januari 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang kembali berhasil meringkus seorang pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu-

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot