Connect With Us

Cegah Begal, Bikers Tangerang Gelar Pulang Konvoi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 Maret 2015 | 19:04

| Dibaca : 4558

Tato GBR ditangan kiri pelaku pembegalan di Pondok Arena yang dibakar massa. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Aksi pulang konvoi yang digagas bikers di Jakarta sebagai upaya menghindari aksi begal, mulai diikuti bikers di Kota Tangerang. Aksi pulang konvoi ini dilakukan saat malam hari di kawasan rawan kriminalitas.

Andri Gustaf salah satu biker dari komunitas Brigade Jari-Jari Tangerang mengatakan, bahwa aksi pulang konvoi ini telah dilakukan sejak dua minggu  terakhir sejak maraknya aksi begal di wilayah Tangerang.

"Ini inisiatif dari temen-temen komunitas motor untuk menghindari aksi begal saat malam hari. Kita mengajak pulang bareng dengan konvoi sepeda motor bersama," katanya, Jumat (6/3).

Menurutnya, pulang konvoi ini biasanya diinformasikan lewat BBM ke para anggota komunitas, setelah titik awalnya ditentukan bersama. Rute konvoi sendiri melewati daerah yang dinilai rawan begal seperti Jatake, Curug, BSD, Gading Serpong dan Tiga Raksa.

"Konvoi berlangsung dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi, karena itu jam rawan. Titik kumpul biasanya tidak tentu, kita rolling saja tergantung kesepakatan," kata warga Perum I, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini.

Dia menilai langkah ini sangat efektif untuk mencegah aksi pembegalan saat pulang kerja malam hari. "Ya lumayan, kita merasa lebih aman kalau bareng-bareng. Pelaku pasti pikir-pikir mau bertindak kalau kita ramean," tukasnya.

KOTA TANGERANG
Melihat Tradisi Unik Warga Tangerang di Sungai Cisadane Rayakan Maulid Nabi

Melihat Tradisi Unik Warga Tangerang di Sungai Cisadane Rayakan Maulid Nabi

Selasa, 20 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, dirayakan berbagai cara oleh umat Islam di Indonesia.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

BANTEN
Pengangguran di Tangerang Terbanyak di Banten, Irgan Sarankan ini

Pengangguran di Tangerang Terbanyak di Banten, Irgan Sarankan ini

Minggu, 18 November 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Banten mencatat jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang tertinggi di Banten. Berdasarkan data BPS itu, jumlah pengangguran di kota yang dikenal 1001 industri ini mencapai 165 ribu orang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden