Connect With Us

Pusat Diminta Turun Terkait Penutupan Pintu M1 Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Mei 2014 | 17:05

Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berkoordinasi dengan Direktorat Bina Tehnik Kementerian Pekerjaan Umum terkait rencana penutupan Jalan M1 Bandara Soekarno-Hatta oleh PT Angkasa Pura II, Rabu (21/5). Kota Tangerang menilai jalur perimeter sebagai jalan alternatif yang disediakan AP II belum memadai.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, penutupan pintu M1 hendaknya harus disertai penyediaan sarana dan prasarana pendukung sebagai jalur alternatif bagi masyarakat.

 Saat ini seperti diketahui bahwa sarana jalan menuju bandara dari Selapajang dan sebaliknya nampak belum mendukung, seperti halnya jalur perintis yang dirasa belum memadai.
 
"Kemudian, belum tersedia jalur yang menghubungkan antara Jalan Pembangunan 3 menuju Perimeter Selatan, belum lagi adanya crossing di depan Puskesmas Benda dekat Airport Service. Selain itu juga perlu dibangunkan jembatan atau frontage di Rawa Bokor. Kami inginkan solusi terbaik bagi masyarakat yang melintasi kawasan ini,” imbuhnya.
 
Menurut Arief, sejauh ini pihaknya telah untuk mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan seperti melakukan rekayasa lalu lintas yang diuji cobakan di beberapa ruas jalan.

Pemkot juga mengontrol kondisi jalan untuk memastikan bahwa kondisi jalan-jalan ataupun jembatan yang ada di Kota Tangerang dalam kondisi baik dan layak untuk dilalui.
 
"Karena jika kondisinya berlubang dapat turut memperlambat laju kendaraan yang pada akhirnya dapat terjadi penumpukan kendaraan dan terjadi kemacetan," katanya.
 
Oleh karena itu, Arief, meminta agar Kementerian PU bisa membangun akses jalan alternatif guna mengurangi dampak kemacetan yang ditimbulkan.
Pasalnya, yang melintasi kawasan ini tak semuanya warga Kota Tangerang akan tetapi dampaknya berimbas sepenuhnya pada Kota Tangerang.
 
"Kita juga minta agar dibangun frontage road atau jalan pararel dengan jalur utama khusus untuk sepeda motor, karena seperti kita ketahui volume kendaraan motor saat ini semakin meningkat dan diharapkan jika ada jalur khusus tersebut dapat mengurai kemacetan," ujarnya.
 
Sementara Direktur Bina Tehnik Kementerian PU Subagyo mengatakan, pihaknya akan senantiasa memfasilitasi serta mengupayakan jalan keluar yang terbaik bagi setiap permasalahan yang ada.

"Dengan adanya pertemuan ini, tak lain sebagai upaya kita untuk mencari solusi secara bersama sehingga masing-masing pihak tahu apa tugas dan kewajiban yang harus dilakukan," jelasnya.
 
 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill