Connect With Us

Lounge Terminal 2 Bandara Soetta Terbakar

Denny Bagus Irawan | Minggu, 5 Juli 2015 | 11:18

Sekitar pukul 7.30 WIB terjadi kebakaran di JW Lounge Terminal 2 E Bandara Soekarno Hatta , Cengkareng (Istimewa / Tangerangnews)

TANGERANG-Sekitar pukul 05.45 WIB,  Minggu  (05/07/2015) pagi tadi, telah terjadi kebakaran di Lounge JW and Lounge Mutiara Terminal 2E,
Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun kronologi dalam peristiwa tersebut yakni, sekitar pukul 05.00 WIB,  petugas CCTV dari PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara itu  melihat asap tebal
diatas Terminal 2E dari layar monitor. Setelah itu kemudian mereka melaporkan kepada Posko Avitiation Security (Avsec) PT Angkasa Pura II.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan  melaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Hasil pengecekan di lokasi,  benar telah terjadi kebakaran. Saat peristiwa itu terjadi,
posisi lounge belum buka, masih tutup karena belum ada aktifitas.

Pemadam kebakaran dari PKP-PK berjumlah tiga unit mobil damkar dan  1 unit mobil Komando tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB,  dipimpin oleh Kadiv PKP-PK  Alibin.
Api pun kemudian dapat dipadamkan  sekitar pukul  08.30 WIB.

Dampak dari kebakaran tersebut menyebabkan listrik di Terminal 2 dipadamkan. Aktifitas penerbangan di Terminal 2D,E,F dihentikan sampai dengan pukul 08.45 WIB.
Setelah itu, proses check-in dilaksanakan dengan cara manual karena sistem komputer masih mati. Penumpukan calon penumpang pun terjadi, terutama di Terminal 2
keberangkatan karena proses check in & stampel paspor dihentikan & di terminal 2 kedatangan, bahkan proses pengambilan bagasi & stamp paspor dihentikan.

Ketika itu, proses check in dan stampel paspor penerbangan internasional di terminal 2E ditutup untuk sementara dialihkan ke di Terminal 2D.

Adapun kerugian jiwa tidak didapati, sedangkan kerugian marteril belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran diduga dari hubungan Pendek Arus Listrik.
"Kami masih menyelidiki," ujar AKP Krisna Humas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta


BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Jadwal Pertandingan Persikota dalam Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Lawan Brebes hingga Batam

Jadwal Pertandingan Persikota dalam Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Lawan Brebes hingga Batam

Sabtu, 27 April 2024 | 18:26

Ajang resmi Liga 3 putaran Nasional akan digelar mulai Senin, 29 April hingga 8 Mei 2024, dengan Kota Tangerang didapuk sebagai tuan rumah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill