Connect With Us

Menteri Rini Resmikan Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Oktober 2016 | 07:00

Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) saat meresmikan penerbangan Jakarta-Labuan Bajo. (@TangerangNews.com 2016 / Ray)

 

 

TANGERANGNews.com-Garuda Indonesia kemarin meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan. Langkah tersevut sekaligus sebagai bagian mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata dan perekonomian di wilayah timur Indonesia.

 

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan rute penerbangan itu di New Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, disaksikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, serta dihadiri oleh sejumlah jajaran Deputi Kementerian BUMN, dan lebih dari seratus direktur utama dan direksi BUMN yang akan terbang langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

 

“Dengan adanya penerbangan langsung dari Jakarta, akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan, dan memperkuat daya tarik Labuan Bajo, sehingga percepatan pariwisata dan peningkatan potensi daerah dapat tercapai. Sinergi antar BUMN dalam mengembangkan pariwisata nasional perlu ditunjukkan realisasinya agar bisa menjawab perubahan dan perkembangan yang ada,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, penerbangan langsung dari Jakarta - Labuan Bajo dilayani mulai 21 Oktober 2016 lalu dan merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan pariwisata Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

 

"Penerbangan langsung Jakarta - Labuan Bajo pp ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar," tambah Arif.

 

 

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill