Connect With Us

Warga Sekitar Bandara Soekarno Hatta Tolak Harga Pembebasan Lahan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Maret 2017 | 16:22

Polisi Mentertibkan Ribuan warga yang mengatasnamakan diri warga Rawa Rengas Kabupaten Tangerang, serbu M1 atau pintu masuk kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (14/3/2017). (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Ribuan warga yang mengatasnamakan diri warga Rawa Rengas Kabupaten Tangerang, serbu M1 atau pintu masuk kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (14/3/2017). Mereka menuntut harga pembebasan lahan yang lebih tinggi.

Massa berbondong-bondong dengan menggunakan sepeda motor, mobil bak terbuka untuk berorasi, ada yang berjalan kaki dengan membawa spanduk protes.

Mereka berkumpul di depan M1 hingga memenuhi badan jalan di perempatan lampu merah Jalan Marsekal Surya Dharma, Neglasari Kota Tangerang.

Akibatnya, lalu lintas yang akan menuju Bandara terutama melalui perimeter selatan sempat tersendat, sehingga memaksa pengendara melalui perimeter utara.

"Kami ini warga yang terdampak gusuran proyek Runway 3 Bandara," ujar Ketua Badan Pemusyawarahan Desa Rawa Rengas, Samsudin.

Mereka tidak terima terkait nilai pembebasan lahan yang dibayarkan kepada warga. Menurut masyarakat Rawa Rengas, nilai tersebut tak sesuai dan membuat warga semakin sengsara.

"Kami ingin harga yang layak, ini harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran," katanya.

Syamsudin mengungkapkan di Rawa Rengas sebanyak lebih dari 2000 warga yang terdampak proyek pembangunan landasan pacu pesawat itu.

"Kami ingin bicara langsung dengan AP (Angkasa Pura) II. Harga yang ditawarkan sangat murah, susah kita cari rumahnya lagi kalau rumah digusur dengan bayaran yang tidak layak," kata Samsudin.

Aksi warga tersebut pun mendapat pengawalan ketat dari dua Kapolres, Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Bandara. Mereka pun disarankan untuk melakukan aksi dengan tidak menganggu arus lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill