Connect With Us

Detektif Asal Cina Ditangkap di Bandara, Bawa Sabu Rp1,5 M

| Senin, 25 April 2011 | 20:09

Pria yang mengaku Detektif Swasta (tangerangnews / dira)

BANDARA-Wang CM ,23, boleh jadi seorang detektif swasta asal China. Namun jika masuk ke Indonesia sambil membawa sabu senilai Rp 1,5 M, urusannya bisa jadi berabe. Detektif Wang pun ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Wang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan pesawat China Airlines (CI-679) rute Hong Kong-Jakarta pada Jumat (22/4) silam pukul 21.00 WIB. Saat tiba di terminal 2D, rupanya Wang membawa 190 gram sabu dan 1.150 gram ketamine.

"Modus pelaku yakni menyimpan sabu dan ketamine, dikemas dalam 2 paket, disimpan di dinding palsu koper (false concealment)," ujar Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Gatot Sugeng Wibowo, di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta,  Tangerang, Senin (25/4/2011).

Menurut Gatot, nilai barang diperkirakan Rp 1,5 miliar. Pelaku yang membawa tas koper berwarna hitan itu akan menyerahkan sabu dan ketamine kepada seseorang di Jakarta.

"Tapi dia tidak menjelaskan detailnya. Dia banyak tutup mulut karena memang profesinya sebagai detektif swasta di China," terang Gatot.

Karena tersangka tidak kooperatif kepada petugas, Bea Cukai dan Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta sulit mengembangkan kasus ini hingga ke penerima di Jakarta. "Karena tersangka tidak kooperatif dan lebih banyak diamnya, sehingga petugas Satnarkoba Polres Bandara Soetta dan tim CTU Bea Cukai Bandara Soetta mengalami kesulitan untuk pengembangan selanjutnya," kata Gatot.(DRA)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill