Connect With Us

Jelang Piala Dunia U-17, Terjadi Lonjakan Kedatangan WNA di Bandara Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 November 2023 | 23:48

Salah satu timnas peserta Piala Dunia U-17 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Rabu 1 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara meningkat menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang dimulai, Jumat 10 November 2023.

Rencananya pertandingan ini akan berlangsung di empat kota sampai 2 Desember 2023.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, mencatat kenaikan jumlah warga negara asing (WNA) terjadi sejak dua pekan sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

Berdasarkan data, WNA yang tiba melalui Bandara Soetta sebanyak 89.087 orang.

"Kemungkinan besar, jumlah WNA yang tiba bakal terus bertambah. Penambahannya kemungkinan sampai 'deadline' awal pertandingan pada esok hari, 10 November 2023," terangnya, Kabid Tikim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta Bambang Tri Cahyono, seperti dilansir dari Liputan6.

Menurutnya lonjakan kedatangan WNA itu didasari atas diselenggarakannya event besar dunia seperti Piala Dunia U-17 2023.

"Ada peningkatan arus penumpang WNA yang datang ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soetta. Ini karena mereka banyak yang ingin menonton Piala Dunia U-17," ungkapnya Bambang.

Adapun asal negara WNA yang paling banyak datang melalu Bandara Soetta adalah Jepang dengan jumlah mencapai 6.795 orang.

"Disusul Korea Selatan, 5.586 orang dan Amerika 3.408 orang yang diketahui hendak menonton Piala Dunia U-17 di Indonesia," jelas Bambang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill