Connect With Us

Pedagang Asongan dan Taksi Gelap di Bandara Dibekuk

| Senin, 9 Mei 2011 | 17:36

Gunadi ditangkap petugas keamanan bandara karena berjualan parfum di terminal I Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dens)


BANDARA-Sebanyak 53 taksi gelap, 17 calo tiket dan 3 pedagang asongan berhasil dibekuk aparat keamanan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (9/5).
 
Razia dengan waktu operasi yang tidak ditentukan ini akan terus digelar hingga kegiatan-kegiatan ilegal yang menggangu kenyamanan pengguna jasa tersebut benar-benar hilang dari bandara.

Deputi Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta Mulya Abdi mengungkapkan, aksi sweeping yang dipimpinnya langsung tersebut digelar antara pukul11.00 hingga pukul 12.30 WIB. ”Seluruh pedagang asongan, calo, maupun taksi gelap yang berhasil ditangkap dibawa langsung ke area penampungan untuk di-BAP. Aksi ini akan kita lakukan setiap hari secara random waktunya, di seluruh terminal. Targetnya, agar seluruh kegiatan ilegal itu bisa  hilang dan pengguna jasa di bandara merasa nyaman,” jelasnya.

Mulya Abdi menambahkan, jumlah tangkapan dalam razia yang terus digelarnya tersebut relatif terus mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan masa-masa sebelumnya. Sebut saja, secara akumulatif, pada April lalu tercatat sebanyak 800 taksi gelap, 162 calo tiket, dan 92 pedagang asongan yang berhasil dibekuk pihaknya. Sedangkan pada masa yang sama, April 2010, pelaku bisnis ilegal yang tertangkap tercatat sebanyak 1.200 taksi gelap, 175 calo tiket, serta 92 pedagang asongan. ”Ini artinya, setiap hari jumlah para pelaku bisnis ilegal itu terus mengalami penurunan,” imbuh dia.

Mulya berharap, para pengguna jasa juga dapat berkontribusi membantu aparat dalam upaya menghilangkan praktik-praktik yang merusak citra bandara tersebut. Salah satunya adalah dengan tidak memanfaatkan jasa yang ditawarkan oleh para pelaku, yang dalam kegiatannya menggunakan metode ”kucing-kucingan” dengan petugas. ”Meski setelah dirazia mereka masih muncul lagi, kami tidak akan pernah kapok dan lantas berhenti. Sesuai arahan direksi, upaya peningkatan kenyamanan seperti ini harus terus dilakukan sampai kapanpun. Artinya, kami tidak akan pernah berdiam diri menyikapi kondisi ini. Hal-hal semacam ini akan kami laksanakan secara terus menerus,” ujar Mulya.

Dalam razia tersebut, aparat keamanan Internal bandara dibantu oleh aparat kepolisian anggota Polres Bandara serta Kodim setempat. ”Kami tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak, baik yang terkait langsung maupun yang tidak dalam menyelesaikan masalah sosial ini. Salah satunya adalah pengguna jasa bandara itu sendiri,” pungkas Mulya Abdi. (RAZ)

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill