Connect With Us

Penyelundup Ketamine asal Taiwan Tewas

| Minggu, 26 Juni 2011 | 18:46

WN Taiwan, Yang CK ditangkap petugas Bea dan Cukai. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Yang Chin Kang ,42,warga Negara Taiwan penyelundup Ketamine seberat 1.044 gram yang ditangkap petugas Bea dan Cukia Bandara Soekarno-Hatta,  tewas setelah sempat dibawa dari  Lapas Pemuda, Tangerang ke IGD, RSUD Kabupaten  pada Minggu (26/06) siang.

Menurut Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Kunto Wiriyanto Yang Chin Kang telah sakit sekitar sepakan yang lalu. Bahkan lelaki berambut cepak itu telah sempat menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang sejak Selasa (21/06). “Tetapi karena telah membaik keadaannya, Jumat (24/06) siang dia diperbolehkan kembali ke Lapas,” ujar Kapalas.   

Kunto mengaku, Yang Chin Kang tiba-tiba kembali sakit ketika Sabtu (25/06). Pihaknya, kata dia, bahkan pada Minggu (26/06) langsung membawanya ke ruang IGD RSUD Kabupaten Tangerang. “Tetapi di sana dia menghembuskan nafas terakhir.,” terangnya.

Kunto menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara Yang Chin Kang menderita penyakit gula akut . Jenazah selanjutnya, kata Kunto akan akan dipulangkan ke Negara asal. Namun, sebelumnya, dia akan berkoordinasi dengan pihak Negara Taiwan. Meski begitu, dirinya mengaku tidak bisa akan segera mengingat ketiadaan kantor duta besar Taiwan di Indonesia.

Dia mengaku, Yang Chin Kang menghuni sel tahanan Blok D3 Lapas Pemuda sejak tanggal 12 Mei lalu. Guna menjalani proses persidangan, penahanan Yang Chin Kang sudah diperpanjang dari 25 Mei hingga 23 Agustus mendatang. Dan, hingga kini, kasusnya baru disidang 1 kali di Pengadilan Negri (PN) Tangerang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Yang Chin Kang sebelumnya ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Februari 2011 lalu karena membawa Ketamine 1.044 gram. Modus pelaku yang menggunakan maskapai penerbangan Cathay Pacific CX-777 rute Hongkong-Jakarta itu adalah dengan menyembunyikanya di sisi tas kopor yang dibawanya. Sementara itu, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, dirinya belum mengetahui kabar tersebut. “Saya belum tahu, nanti saya kroscek dulu,” ujar Gatot. (GHI/RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Diduga Overdosis Miras, Ini Identitas Mayat di Kebun Singkong Tangerang

Diduga Overdosis Miras, Ini Identitas Mayat di Kebun Singkong Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 17:20

Polisi telah mengetahui identitas mayat laki-laki yang ditemukan di kebun singkong di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Mei 2024, pagi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill