Connect With Us

Air Asia Internasional Pindah ke Terminal 3

| Jumat, 28 Oktober 2011 | 13:02

Terminal 3 Bandara Internasional Soetta. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Maskapai penerbangan Air Asia rute Internasional, November 2011 ini akan memusatkan kegiatan penerbangannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.  

Dengan begitu, seluruh kegiatan penerbangan Air Asia baik domestic maupun Internasional akan terpusat karena sebelumnya penerbangan domestik sudah lebih dulu berada di Terminal 3. “Dari Terminal 2D, Air Asia rute Internasional akan pindah ke Terminal 3 pada November 2011 ini. Nantinya masih akan ada maskapai lain, hanya saja saat ini yang sudah siap Air Asia,” ujar Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Soedaryanto, Jumat (28/10/2011).

Saat ini, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan pelayanan dan pengoperasian kepada maskapai tersebut. Ditanya mengapa pindah ke Terminal 3, Soedaryanto mengaku untuk mengurai beban Terminal 2 dan memfokuskan pelayanan Bandara. Dengan menyatukan kantor pelayanan, kata Sopedaryanto, sebuah maskapai akan semakin fokus untuk melayani penumpang.

“Ini juga akan membuat penumpang semakin nyaman. Misalnya penumpang dari Singapore dengan berangkat menggunakan Air Asia begitu sampai ke Bandara Soekarno-Hatta, akan melanjutkan ke daerah, tidak perlu lagi ke Terminal 1. Karena penerbangan domestik sudah tersedia juga di Terminal 3,” katanya.

Soedaryanto mengatakan, sejak Mandala Airlines tutup, di Terminal 3 hanya ada maskapai penerbangan Air Asia.  Dengan ditempatinya penerbangan Air Asia rute Internasional, kata Soedaryanto, ini juga akan menguntungkan tenant di Terminal 3.

“Pastinya akan menambah pendapatan 14 tenant yang ada di Terminal 3,” terangnya. Berdasarkan catatan PT Angkasa Pura II, sebelum ada Air Asia Internasional jumlah penumpang di Terminal 3 berjumlah 1.200 orang setiap hari dengan jumlah penerbangan 7-15 flight.

“Kalau sudah ada Air Asia penerbangan Internasional bisa 3.000 penumpang sehari atau sekitar 29 flight,” jelasnya. (DRA)

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill