Connect With Us

PT Angkasa Pura II Serahkan Bukti Data dan Dokumen Rekaman Pilot Sukhoi kepada KNKT

| Sabtu, 12 Mei 2012 | 20:45

Tower Air Traffic Service Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Petugas air traffic controller (ATC/ pemandu lalu lintas udara) Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang pengelolanya adalah PT Angkasa Pura II, secara resmi menyerahkan seluruh data-data dan dokumen terkait pesawat Sukhpi SJ-100 kepada KNKT, Sabtu (12/05/2012) . Hal itu berkaitan dengan  diizinkannya  pesawat yang nahas tersebut turun dari ketinggian 10.000 kaki menuju 6.000 kaki.
 

"Secara resmi, KNKT telah meminta seluruh data-data maupun dokumen terkait peristiwa kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak.  Surat permohonan permintaan dokumen yang ditandatangani Ketua KNKT dikirimkan kepada manajemen kami pada hari Jumat (11/5/2012) kemarin. Hari ini, perwakilan KNKT telah datang ke kantor kami untuk mengambil seluruh dokumen tersebut," jelas Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Hari Cahyono.

Hari Cahyono menambahkan, dalam surat yang ditujukan kepada Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II tersebut, KNKT menyampaikan bahwa data-data dan dokumen tersebut akan digunakan untuk menindaklanjuti investigasi dan penelitian kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet SJ-100 yang dioperasikan oleh Sukhoi Civil Aircraft Company  di daerah Gunung Salak, Jawa Barat pada 9 Mei 2012.

Adapun data-data dan dokumen yang diminta  KNKT tersebut antara lain rekaman radar saat kejadian serta rekaman dan transkrip percakapan antara pilot dan petugas Air Traffic Conroller (ATC) saat kejadian.

"Dokumen lain yang juga kami berikan untuk mendukung investigasi KNKT adalah flight plan atau rencana penerbangan Sukhoi, baik pada joy flight pertama maupun yang joy flight kedua," pungkas Hari Cahyono.(DIRA)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill