Connect With Us

Jika Sulit Diperluas Bandara Soekarno-Hatta, Karawang akan Dibangun Bandara

| Rabu, 5 September 2012 | 14:48

Deputy Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bram Baroto, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Laurensius Manurung, Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein dan Camat Benda. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby

TANGERANG-PT Angkasa Pura II kembali meminta kesediaan masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk merelakan membantu pengembangan Bandara Soekarno-Hatta yang membutuhkan sekitar 850 hektare untuk pembangunan terminal empat bandara tersebut.  Sebab, jika tidak diperluas pemerintah pusat akan membangun bandara baru di Karawang, Jawa Barat.  

“Pemerintah bilang, kalau tidak bisa diperluas akan dibangun bandara baru di Karawang. Memang sudah pasti akan dibangun di sana, tetapi itu semua tergantung di sini (Bandara Soerkarno-Hatta), semakin sulit diperluas di sini, semakin cepat membangun di Karawang,” ujar  Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II,   Laurensius Manurung, saat menyerahkan bantuan tiga ambulans puskemas keliling di tiga kecamatan, yakni Puskesmas Kecamatan Benda, Kecamatan Batuceper (Kota Tangerang) dan satu Puskesmas di Kabupaten Tangerang, Puskesmas Kosambi, Rabu (5/9).

Untuk itu, pihaknya meminta kerjasama kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk membantu pengembangan bandara. Apalagi, kata Laurensius, Bandara Soekarno-Hatta sudah masuk menjadi bandara ke-12 tersibuk setelah China dan Atalanta.

“Kami sadari, banyak pelayanan yang menjadi tidak maksimal saat ini, karena pertumbuhan penumpang yang sangat signifikan, yakni dari yang direncanakan hanya bisa menampung ke 22 juta penumpang menjadi 51 juta penumpang saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein mengatakan, pihaknya siap membantu untuk memperluas pembangunan Bandara Soekarno-Hatta. “Hanya saja, jika menyangkut dua wilayah dalam hal ini Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, sesuai dengan Peraturan Presiden No.71/2012 tentang pembebasan lahan, ditangani Provinsi,” ujarnya.  
 
 
 
 

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KAB. TANGERANG
Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:46

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang habib dengan penampilan yang dinilai nyeleneh saat sedang bertausiah.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill