Connect With Us

301 Gram Sabu Untuk Hadiah Pernikahan

| Kamis, 31 Januari 2013 | 13:56

301 Gram Sabu Untuk Hadiah Pernikahan, (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG
-301 gram sabu yang dikirim melalui jasa paket titipan dari Nairobi, Kenya diberitahukan sebagai hadiah pernikahan gagal diselundupkan. Penerima paket tersebut yakni tiga warga negara Indonesia dengan berinisial D, Y dan N pun ditangkap, petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Paket tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (25/1) lalu. Untuk mengelabuhi petugas, sabu-sabu itu disamarkan bersama biji kopi yang dikemas dalam satu bungkus dan disembunyikan dalam dua buah souvenir Calabash.

"Dalam dokumen paket itu diberitahukan sebagai hadiah pernikahan," kata Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Okto Irianto, Kamis (31/1).

Awalnya paket itu dicurigai petugas ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian paket kiriman diperiksa secara mendalam. Ternyata di dalam tiga barang dalam paket itu terdapat sabu-sabu dengan total berat 301 gram dengan nilai estimasi Rp 406 juta.
"Dari hasil temuan itu diketahui kalau paket dikirim oleh seseorang berinisial IY. Lalu petugas mengembangkan ke alamat tujuan paket itu di daerah Jatiwarna, Bekasi. Petugas berhasil menangkap tiga WNI, satu laki-laki berinisial D dan dua perempuan berinisial N dan Y," ujar Okto.

Sementara Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto menyatakan, berdasarkan keterangan para terangka, paket tersebut awalnya di terima oleh Y, kemudian Y diperintah suami tersangka N untuk menyerahkan paket ke si N.
Lalu suami N memerintahkan istrinya menyerahkan lagi barang itu ke D. Setelah diterima D, suami N memerintahkannya untuk menyerahkan barang itu kepadanya.

"Jadi ini upaya untuk membuat kita pusing. Ke tiga tersangka hanya diperintah saja. Ujungnya itu paket diterima suaminya N. Dia adalah seorang warga negara Indonesia. Tapi kita masih kembangkan apakah dia penerima yang asli atau masih ada lagi," pungkasnya.

Ditanya apakah ketiga tersangka merupakan korban penyalahgunaan alamat, menurut Sumirat, fakta dilapangan merekalah yang menerima paket tersebut.

Tersangka dan barang bukti diserahkan ke BNN untuk pengembangan lebih lanjut. Ke tiga tersangka diancam pasal 113 ayat 1 dan 2 UU no 35/2009 tentang narkotika. "Ancamannya 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar," papar Sumirat.(RAZ)
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill