Connect With Us

Survei SMRC, Rano Karno Jauh Tinggalkan Wahidin Halim

Denny Bagus Irawan | Senin, 26 September 2016 | 16:00

Gubernur Rano Karno dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat melepas 393 calon jamaah haji di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin (8/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 TANGERANGNews.com-Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 9-14 September 2016, calon gubernur Banten yakni Rano Karno masih tak terkalahkan oleh pesaingnya Wahidin Halim.

Berdasarkan survey tersebut elektabilitas Rano Karno moncer sebanyak 12,7 persen. Sedangkan Wahidin Halim hanya 7,8 persen, kemudian ada nama Airin Rachmi Diany sebanyak 4,9 persen, Andhika Hazrumy 4,2 persen dan paling menyedihkan yang memesan survey tersebut yakni Achmad Dimyati Natakusumah hanya 2,7 %.  Survey itu didapat dari 816 responden kepala keluarga yang ada di desa dan kecamatan tersebar di delapan kota/kabupaten yang ada di Provinsi Banten.

 

Menurut Sirojudin Abbas Direktur Program dan Peneliti SMRC, hasil survey tersebut dilakukan dengan metode wawancara yang bukan hanya sekedar pertanyaan pilih siapa dan karena apa.

”Itu adalah hasil wawancaera terbuka. Sampel pun dibuat ketat sehingga tidak sembarangan. Sebenarnya ini bisa bocor karena Pak Dimyati sebagai klien kami, karena saat di rumahnya dia membuka ruang buat wartawan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (26/09/2016).

Dimyati disebut dia, ingin menjelaskan kepada tim-nya yang terus meminta agar dia maju dalam Pilkada Banten. Namun, setelah mendapat hasil survey, pendukung Dimyati pun tersadar.

Sedangkan untuk hasil wawancara tertutup, elektalibitas Rano Karno mencapai 36,5 persen. Kemudian Wahidin 19,3 persen, Ahmad Dimyati 5,7 persen.

Sementara ketika pertanyaan tertutup hanya dua nama calon gubernur yang ditanya, Rano Karno dan Wahidin Halim diadu, SMRC mendapati elektabilitas kedua nama tersebut Rano Karno mencapai 59 persen, sedangkan Wahidin 36 persen.

“Artinya kalau Pilgub dilakukan hari ini, dipastikan Rano Karno memang,” ujarnya.

 

 

 

 

  

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill