Connect With Us

BIS Ganti Nama Jadi Stadion Internasional Banten, Ini Alasannya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 September 2022 | 22:15

Wagub Banten Andika Hazrumy meninjau progres pembangunan Banten Internasional Stadium (BIS), Kamis 12 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten mengusulkan penggantian nama Banten International Stadium (BIS) menjadi Stadion Internasional Banten.

"Namanya sudah kita sampaikan ke kementerian, sementara namanya Stadion Internasional Banten," ujar Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman Banten M Rahmat Rogianto, Senin, 5 September 2022.

Pengubahan nama karena nama sebelumnya tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Adapun diubah, agar namanya sesuai dengan bahasa Indonesia.

"Arahan dari Kementerian Kebudayaan masih kita tunggu, apakah sudah sesuai dengan kaidah perundang-undangan," ungkap Rahmat.

Perubahan usulan nama stadion yang diresmikan periode akhir masa Gubernur Wahidin Halim pada Mei 2022 itu atas saran Kemendikbud.

Rahmat menuturkan, nama Stadion Internasional Banten bisa kembali berubah jika Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengubah nama.

"Apakah nanti pimpinan akan mengadakan sayembara (nama) lagi, nanti tergantung pimpinan. Sementara sekarang menggunakan nama Stadion Internasional Banten, menyesuaikan dengan kaidah ke Indonesia," katanya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill