Connect With Us

Pertamina Buka Posko Mudik di Tol Tangerang-Merak, Bisa Istirahat, Main PS sampai Ganti Oli Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 April 2024 | 17:51

Pemudik bermain game PS saat beristirahat di Posko Mudik Pertamina, di Rest Area Tol Tangerang-Merak, Minggu 7 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina (Persero) membuka posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di rest area KM 43, Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Posko yang disiagakan selama 24 jam, sejak 01 April hingga 10 Mei 2024 ini, menyediakan penyediaan kebutuhan dan layanan yang optimal bagi para pemudik.

Diantaranya seperti ada kursi pijat, ruangan musala, ruangan ibu menyusui, perawatan, game Playstation (PS), servis kendaraan dan lain sebagainya.

"Kita juga ada program penggantian oli gratis dengan potongan harga pembelian oli itu Rp50 ribu," terang Sales Area Manager Wilayah Banten Joko Priyambodo, Minggu 7 April 2024.

Menurutnya, posko mudik Lebaran ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari perusahaan pelumas dan energi di Indonesia, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau pelanggannya.

"Tentu kami akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau para pelanggan kami yang melakukan mudik Lebaran. Oleh karena itu posko ini kita siapkan dengan beberapa fasilitas yang mumpuni," kata Joko.

Selain itu, guna memastikan layanan terhadap masyarakat ini dapat secara maksimal, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung berupa SPBU Siaga, Kios Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas Kesehatan di beberapa region.

Layanan ini tersedia di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama.

"Kemudian, kita ada juga program-program spesial, seperti promo eksklusif hijab atau kerudung. Nanti kita punya prodak ekslusif, dan produk ini hanya bisa ditularkan dengan koin dari member MyPertamina sebesar 500 poin untuk mendapatkannya," tambah Joko.

Selanjutnya, poin dari MyPertamina ini juga nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah lainnya seperti unit mobil BMW, sepeda motor hingga umrah gratis.

Joko mengungkapkan, untuk posko pelayanan mudik yang didirikan Pertamina Patra Niaga Subhoding Regional Jawa Bagian Barat (Jawa Barat, Jakarta, Banten), hanya membuka dua posko yakni di rest area KM 43 dan KM 57 Tol Tangerang-Merak.

Kemudian, sebagai peningkatan pelayanan, pihaknya juga telah menyiapkan infrastruktur tambahan untuk pelayanan konsumen pemudik.

Salah satunya adalah penambahan SPBU kantung di 11 titik, mulai KM 43, 43A, 68A, 45B, 68B, 14B, hingga sampai pintu masuk pelabuhan Merak-Bakau.

Selanjutnya tambahan layanan motoris dengan sebanyak 54 titik di seluruh wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

"Untuk SPBU kantung itu adalah mobil tanki yang standby di SPBU yang memang menjadi titik kritikal ketika perjalanan mudik. Semua SPBU kantung ada 11 titik," papar Joko.

Pada periode mudik Lebaran 2024 ini, Pertamina memastikan bahwa ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di seluruh SPBU dalam kondisi aman dan terpenuhi.

Hal itu terlihat dari transaksi sales maupun store yang mengalami peningkatan, khususnya pada pendistribusian gasolin hingga 30 persen.

"Memang pada masa awal mudik Lebaran ini banyak kendaraan yang mengisi BBM gasolin. Itu mengalami peningkatan 20 sampai 30 persen," kata Joko.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill