Connect With Us

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Fahrul Dwi Putra | Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

Pelaku UMKM binaan PLN Banten mengikuti pelatihan keuangan, sertifikasi halal, informasi nilai gizi, dan sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), yang digelar oleh Hub PLN UID Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pelatihan keuangan, sertifikasi halal, informasi nilai gizi, dan sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), sebagai langkah untuk mengembangkan UMKM.

Pemilik usaha stik daun anggur dan stik bawang bermerek Mades, Ani Sulastri mengatakan, pembinaan di Hub UMKM PLN UID Banten sangat bermanfaat bagi usahanya. 

Selain itu ia juga mendapatkan pelatihan keuangan dan sertifikasi halal untuk usaha miliknya.

"Saya juga berterimakasih karena telah mengikut sertakan produk umkm saya dalam uji lab," ujarnya Senin, 6 Mei 2024..

Hal senada juga diungkapkan Sutirah, produk bumbu kacangnya kini telah disertifikasi halal dan mendapat informasi nilai gizi. 

Dengan ini, dia berharap produknya dapat lebih dikenal luas di masyarakat.

"Semoga kedepannya produk saya bisa dikenal di masyarakat dan juga penjualannya dapat semakin lancar dan semakin jauh memasarkannya," ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, Hub UMKM PLN UID Banten akan terus mendukung UMKM untuk maju.

Menurut Mukhlis, UMKM merupakan penopang ekonomi lokal. Untuk itu, pihaknya ingin UMKM menjadi lebih mandiri dan maju bersama PLN.

"Sehingga melalui Hub UMKM PLN UID Banten ini, UMKM akan dibantu untuk dibina dan akan didampingi dalam proses pengembangan usahanya," ungkapnya.

Mukhlis menambahkan, Hub UMKM PLN UID Banten menyediakan fasilitas pelatihan, sosialisasi, pendampingan, dan sertifikasi untuk UMKM binaan PLN di Provinsi Banten.

"Dengan diberikannya sertifikasi halal, PIRT, dan nilai gizi, produk UMKM binaan PLN memiliki daya tawar yang lebih tinggi dan semakin banyak diminati oleh konsumen," tutupnya.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill