Connect With Us

Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Mei 2024 | 22:27

Plh Sekda Banten Virgojanti (kanan) saat Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Proyek PSN Serang-Panimbang Sesi 2 di Gedung Bina Graha KSP, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang Sesi 2 di Provinsi Banten ditargetkan selesai pada Desember 2024.

Hal itu dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Virgojanti saat Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Proyek PSN Serang-Panimbang Sesi 2 di Gedung Bina Graha KSP, Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

"Alhamdulillah tadi sudah dikemukakan berbagai permasalah dan target penyelesaian pembebasan lahannya. Diperkirakan bisa diselesaikan pada bulan Juni, sehingga pelaksanaan pembangunan konstruksi main road tol-nya, dan pembangunan jalan jalur utama juga bisa diselesaikan sesuai dengan target, yaitu di bulan Desember," kata Virgo.

Menurut Virgojanti, rapat bersama Kantor Staf Presiden (KSP) ini, dilakukan mengurai dan menindaklanjuti permasalahan yang diperkirakan dapat menghambat target penyelesaian proyel Tol Serang-Panimbang Sesi 2.

Bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Kabupaten Lebak, Pandeglang serta Serang, berbagai permasalahan telah inventarisir.

Kemudian, dibahas mulai dari wilayah Rangkasbitung, Cileles, Kabupaten Lebak hingga Bojong, Kabupaten Pandeglang, dengan target penyelesaian pembebasan lahan diperkirakan rampung pada bulan Juni 2024. 

Selain itu, untuk mencapai target penyelesaian tepat waktu pembangunan PSN Tol Serang-Panimbang Sesi 2, Pemprov Banten telah memperbaharui Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah melalui Keputusan Gubernur No 161/2024, yang ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. 

Hal itu, merujuk pada Surat Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang ditujukan ke Pj Gubernur Banten tanggal 17 Mei 2024 Nomor: AT.02.02/414-36/V/2024.

Surat tersebut perihal Permohonan Rekomendasi Pembaharuan Penetapan Lokasi atas Sisa Bidang untuk Pengadaan Tanah Tambahan yang terkena Trase Jalan Tol Serang-Panimbang.

Dengan total tanah seluas 83,35 hektar yang terletak di wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, tidak mengalami penambahan lokasi baru dan tidak merubah pihak pemiliknya (yang berhak).

"Mudah-mudahan berbagai permasalahan pembangunan PSN ini segera selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kemudian, pelaksanaan pembangunannya lancar, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat Banten," tutup Virgo.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

NASIONAL
PLN Pastikan Listrik Andal Selama Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

PLN Pastikan Listrik Andal Selama Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:07

PT PLN (Persero) telah memastikan sistem kelistrikan yang andal untuk menyambut perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill