Connect With Us

Bertahan 20 Tahun, Kue Kering Dewi Cake di Tangerang Kini Beromzet Ratusan Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Maret 2022 | 15:50

Dewi Cake, salah satu produsen kue kering terlama di Kota Tangerang. (@TangerangNews / tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Dewi Cake, salah satu produsen kue kering terlama di Kota Tangerang masih mampu bertahan. Bahkan kini keuntungannya sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Owner Dewi Cake, Anton Sutianto mengatakan ia sudah menjalani usaha ini sejak 20 tahun lalu. Mulai dari jumlah yang sedikit hingga sekarang bisa mencapai 2000 dus kue kering.

"Dulu awal-awal kami produksi hanya sedikit. Lalu, ada pelanggan salah satu guru dari SMP 2 Tangerang. Akhirnya dari mulut ke mulut promosi kue kami dan Alhamdulilah sekarang sudah banyak pesanan tiap harinya," ujarnya, Kamis 10 Maret 2022.

Saat ini omzet per bulannya, Anton bisa mengantongi hingga Rp300 juta rupiah, khususnya pada hari raya Idul Fitri. Untuk saat ini, ia memiliki 18 pegawai dan beberapa merupakan masyarakat sekitar rumahnya.

“Kalau Idul Fitri sampai Rp300 juta dalam sebulan. Untuk Natal dan Imlek bisa di angka Rp50-60 juta. Pegawai kami juga rata-rata warga sekitar, jadi kami berdayakan juga untuk membantu perekonomian mereka," katanya.

Kue kering unggulan milik Dewi Cake adalah nastar. ia membuat kue nastar itu menggunakan selai nanas murni buatan sendiri sendiri tanpa bahan-bahan pengawet dan pengganti lainnya. Dalam sehari, ia menghabiskan 300 buah nanas untuk dibuat jadi selai.

“Jadi, kami murni menggunakan buah nanas. Tapi, ini agak sedikit sulit untuk penyimpanan karena semua bahan alami dan dengan isian yang basah, jadi hanya tahan sekitar dua bulan," tutur Anton.

Anton berpesan, dalam menjalani usaha jangan pernah lupa untuk bersedekah terutama kepada anak yatim. Dengan bersedekah, akan banyak yang mendoakan dan usaha yang dijalani menjadi berkah.

Untuk memesan atau menjadi reseller di Dewi Cake, dapat mengunjungi Jalan Sutopo nomor 40 atau dapat menghubungi 0812-8314-8817.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill