Connect With Us

Ikuti Tren Media Sosial, Pemkot Tangerang 'Jualan' di Instagram dan TikTok

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 11 Juli 2023 | 17:45

Kepala DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah (kiri) dan staf Tangerang TV (kanan) menggelar sesi siaran langsung Jualan Program di media sosial TikTok dan Instagram, Selasa, 11 Juli 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Bidang Desiminasi Informasi Komunikasi Publik (Diskominfo DIKP) menggelar sesi siaran langsung untuk berjualan program di aplikasi Instagram dan TikTok, pada Selasa, 11 Juli 2023.

Hal ini dilakukan lantaran siaran langsung untuk berjualan tengah menjadi tren di media sosial, khususnya di Instagram dan TikTok.

Kepala DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan, sesi siaran langsung berjualan ini dimaksudkan untuk memaparkan program-program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Program yang dimaksud antara lain meliputi dunia pendidikan, kesehatan, pembangunan, pelayanan administrasi kependudukan, hingga pemakaman.

“Tadi, Live Jualan Program berlangsung satu jam saja. Mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB di TikTok dan Instagram @tangerangtv. Ini menjadi terobosan baru bagi Diskominfo dalam penyiaran atau penyebarluasan informasi untuk masyarakat,” ujar Ian.

Menurutnya, saat itu sesi siaran langsung tersebut ditonton oleh 500 pengguna Instagram baik dari warga Kota Tangerang, bahkan hingga luar Kota Tangerang.

Dikatakan Ian, pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengikut kebanyakan terkait pencarian kerja di Kota Tangerang.

"Dimana dalam hal ini, Disnaker Kota Tangerang memiliki fitur Cakap Kerja pada aplikasi Tangerang LIVE yang menyajikan sederet lowongan kerja yang dapat diakses seluruh masyarakat Kota Tangeran," paparnya.

Lanjutnya, melihat antusias dari para pengikut mengenai sesu siaran langsung Jualan Program ini akan kembali digelar Diskominfo. 

Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan terkait hari dan waktu siaran pelaksanaan selanjutnya.

"Live Jualan Program juga akan kami permanis dengan give away, salam-salam, atau segmen menarik lainnya," pungkasnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Jumat, 23 Februari 2024 | 10:19

Pekan ke-25 lanjutan BRI Ligas 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

BANTEN
Total Ada 16 Petugas KPPS Pemilu 2024 yang Meninggal Dunia di Banten

Total Ada 16 Petugas KPPS Pemilu 2024 yang Meninggal Dunia di Banten

Jumat, 23 Februari 2024 | 19:41

Penjabat (P) Gubernur Banten Al Muktabar menyebut sampai saat ini sebanyak 16 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 yang meninggal dunia sejak pencoblosan.

WISATA
Menikmati Bubur Ayam Legendaris di Kota Tangerang Sejak 1970

Menikmati Bubur Ayam Legendaris di Kota Tangerang Sejak 1970

Jumat, 23 Februari 2024 | 16:44

Kota Tangerang memiliki berbagai kuliner legendaris, salah satunya Bubur Ayam Mas Yanto, yang terletak di Jalan Kasasi Raya Blok C10 No.1, Sukasari, Komplek Pengayoman, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill