Connect With Us

Ikuti Tren Media Sosial, Pemkot Tangerang 'Jualan' di Instagram dan TikTok

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 11 Juli 2023 | 17:45

Kepala DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah (kiri) dan staf Tangerang TV (kanan) menggelar sesi siaran langsung Jualan Program di media sosial TikTok dan Instagram, Selasa, 11 Juli 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Bidang Desiminasi Informasi Komunikasi Publik (Diskominfo DIKP) menggelar sesi siaran langsung untuk berjualan program di aplikasi Instagram dan TikTok, pada Selasa, 11 Juli 2023.

Hal ini dilakukan lantaran siaran langsung untuk berjualan tengah menjadi tren di media sosial, khususnya di Instagram dan TikTok.

Kepala DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan, sesi siaran langsung berjualan ini dimaksudkan untuk memaparkan program-program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Program yang dimaksud antara lain meliputi dunia pendidikan, kesehatan, pembangunan, pelayanan administrasi kependudukan, hingga pemakaman.

“Tadi, Live Jualan Program berlangsung satu jam saja. Mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB di TikTok dan Instagram @tangerangtv. Ini menjadi terobosan baru bagi Diskominfo dalam penyiaran atau penyebarluasan informasi untuk masyarakat,” ujar Ian.

Menurutnya, saat itu sesi siaran langsung tersebut ditonton oleh 500 pengguna Instagram baik dari warga Kota Tangerang, bahkan hingga luar Kota Tangerang.

Dikatakan Ian, pertanyaan yang dilontarkan oleh para pengikut kebanyakan terkait pencarian kerja di Kota Tangerang.

"Dimana dalam hal ini, Disnaker Kota Tangerang memiliki fitur Cakap Kerja pada aplikasi Tangerang LIVE yang menyajikan sederet lowongan kerja yang dapat diakses seluruh masyarakat Kota Tangeran," paparnya.

Lanjutnya, melihat antusias dari para pengikut mengenai sesu siaran langsung Jualan Program ini akan kembali digelar Diskominfo. 

Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan terkait hari dan waktu siaran pelaksanaan selanjutnya.

"Live Jualan Program juga akan kami permanis dengan give away, salam-salam, atau segmen menarik lainnya," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill