Connect With Us

Epic Comeback, Ini 5 Alasan Gojo Satoru Bakal Bangkit

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 24 September 2023 | 22:44

Ilustrasi Gojo Satoru bangkit (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Jujutsu Kaisen tengah memasuki babak penghujung dari pertarungan antara dua sosok terkuat, yakni Gojo Satoru melawan Raja Kutukan Ryomen Sukuna yang merasuki tubuh Megumi Fushiguro.

Manga karya Gege Akutami tersebut melalui rilisan terbarunya pada chapter 236 membuat geger penggemar. Pasalnya, sang Shaman Terkuat Gojo Satoru diperlihatkan tubuhnya terbelah menjadi dua terkena teknik Cleave dan Dismantle .

Dalam chapter 236 ditunjukkan Sukuna berhasil menembus teknik Infinity milik Gojo melalui adaptasi dari Ten Shadow Mahoraga milik Megumi yang ia rasuki. Sontak hal tersebut mengejutkan para penggemar.

Bahkan, Gojo diperlihatkan telah memasuki dunia arwah dan bertemu dengan rekan-rekannya yang telah tewas, seperti Geto Suguru, Nanami, dan Haibara. Gojo pun mengakui kekuatan dari Sukuna.

Meski begitu, sejumlah penggemar masih percaya hal itu bukan akhir dari pertarungan. Berikut beberapa alasan Gojo Satoru masih bisa bangkit untuk melawan balik Sukuna.

1. Titel Terkuat

Gojo adalah anak ajaib yang terlahir dari klan tersohor di dunia Jujutsu Kaisen. Gojo dibekali kemampuan fisik di atas rata-rata dan energi kutukan yang luar biasa, terlebih memiliki teknik Six Eyes dan Limitless dalam waktu bersamaan merupakan kasus langka. 

Meski Sukuna tidak dapat diremehkan, namun kekuatan Gojo yang dijuluki sebagai Shaman terkuat tentunya bukanlah isapan jempol semata.

2. Karakter Favorit Penggemar

Tidak dapat dipungkiri Gojo menduduki posisi puncak sebagai karakter yang paling difavoritkan oleh penggemar, bahkan melampaui dari karakter utamanya sendiri, yakni Yuji Itadori. 

Kendati sebelumnya Gege pernah menewaskan salah satu karakter favorit penggemar yaitu Nanami. Namun, keputusan untuk menggugurkan Gojo merupakan pilihan yang cukup berisiko terhadap keberlanjutan manga tersebut.

3. Tidak Diizinkan Rekannya

Pada chapter 236 diperlihatkan Gojo bertemu dengan rekan-rekannya yang telah tewas. Dalam manga Shounen, kejadian serupa sudah sering terjadi di mana suatu karakter tidak diizinkan untuk tewas oleh para penghuni alam baka, sehingga karakter tersebut kemudian kembali hidup.

4. Teknik Pembalik

Teori paling kuat yang menyebutkan kemungkinan Gojo akan bangkit ialah teknik pembalik. Seperti diketahui, dalam pertarungan tersebut Gojo selalu disudutkan oleh Sukuna, namun ia berhasil melawan balik. 

Hal serupa pun pernah terjadi saat Gojo muda dibantai habis oleh Toji Fushiguro hingga nyaris tewas lantaran tenggorokan hingga tubuhnya disayat, ternyata Gojo kembali dan mendaratkan serangan balasan usai bangkit menggunakan teknik pembalik.

5. Bangkit Sebagai Kutukan

Seperti diketahui, seorang Shaman apabila dibunuh maka mereka akan bangkit kembali menjadi kutukan pendendam. Tentunya, akan menarik menyaksikan pertarungan antara Raja Kutukan melawan Shaman Terkuat yang bangki kembali sebagai kutukan.

Namun, teori ini masih diragukan. Sebab, hal itu hanya dapat terjadi jika Shaman dibunuh tidak dengan energi kutukan, sementara Gojo diserang menggunakan teknik yang berasal dari energi kutukan Sukuna.

Demikian beberapa alasan Gojo Satoru akan bangkit kembali untuk menyelesaikan pertarungannya melawan Sukuna. Bagaimana menurutmu?

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill