Connect With Us

Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan Forum Kemitraan Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 Mei 2015 | 18:34

Zaki Iskandar Lantik Iskandar Mirsyad (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang  Iskandar Mirsad, AK, MM meresmikan deklarasi bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat  (PKPM) dan masyarakat Se-Kecamatan Tigaraksa, bertempat di kantor Kecamatan Tigaraksa  Rabu (20/5 2015).

Acara deklarasi PKPM ini dirangkaikan  juga acara  pameran dan konteks batu akik yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 20 s/d 24 Mei 2015 bertempat di Aula Kecamatan Tigaraksa.

“Dengan adanya forum kemitraan polisi dan masyarakat ini, diharapkan mampu menjaga kemananan bersama polisi  di wilayah Kecamatan Tigaraksa  dan Kecamatan Jambe.  Saya sangat bangga dan berterima kasih  dengan dibentuknya PKPM ini,” ujar Iskandar Mirsad Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang saat buka acara deklarasi  PKPM  Kecamatan Tigaraksa.

Mahasiswa UIN Ricuh dengan Polisi

2 Pembunuh Anggota Ormas PP di Ciledug Ditangkap


Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana  mengharapkan dengan adanya PKPM ini masalah-masalah keamanan di deda dan kelurahan bisa ditangani dan bisa dimusyawarahkan, jangan langsung dilaporkan ke polisi, kalau peroslanya tidak mampu diatasi atau diselesaikan silakan laporkan ke polisi.

“PKPM diharapkan mampu menurunkan tingkat kejahatan dan kerawanan di masuarakat. Untuk itu saya menghimbau masyarakat yang tergabung dengan PKPM ini memiliki alat komunikasi HT agar bisa memberikan informasi kasus kejahatan secapat mungkin baik kepada keanggota dan polisi,” ujar Yoyon.

Kepala Desa Pete Kecamatan Tigaraksa Sumanteri mengaku sangat senang dibentuknya PKPM ini, karena tujuan PKPM ini untuk mengatasi keamanan bersama di desa.

“Kalaupun ada masalah atau kasus kejahatan di desa  akan terlebih dahulu diselesaikan oleh masyarakat setempat,” kata Sumanteri

Kapolsek Tigaraksa Kompol Bachtiar Siregar mengharapkan dengan dibentuknya PKPM  menginginkan masyarakat jadi aman dan nyaman dan PKPM ini bisa bisa menunjang kinerja Polisi. Polsek Tigaraksa. Memiliki tanggungjawab keamanan  dua  kecamatan yaitu Tigaraksa dan Kecamatan Jambe. Jumlah personil ada 40 orang.

“Terbentuknya PKPM ini bisa membantu  kekurangan personil  dan bisa mengurangi kejahatan yang ada di lingkungan masing-masing desa yang ada di Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Jambe,” ujar Bachtiar Siregar.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill