Connect With Us

Pelayanan 'Ngabuburit' Administrasi Pertanahan digelar di SMS Tangerang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 21 Juni 2015 | 16:31

Para pemohon pelayanan pertanahan tampak menunggu di SMS, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten menggelar pelayanan "Ngabuburit" Administrasi Pertanahan di Summarecon Mal Serpong (SMS) Jalan Raya Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/6). Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan .


Sri Mujitono Kakanwil BPN Provinsi Banten mengatakan, pelayanan diluar jam kerja itu sebagai bagian dari arahan Menteri untuk memaksimalkan pelayanan. "Peluncuran Ngabuburit service atau pelayanan menjelang berbuka puasa ini dibuka mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB. Ini satu bulan full setiap hari Sabtu dan Minggu selama puasa kita buka di sini," ujar Sri Mujitono.

Menurut Sri, khusus untuk yang ada di SMS itu, pihaknya baru bisa menyediakan pelayanan untuk Kanwil BPN Kota Tangerang, Kanwil BPN Kabupaten Tangerang dan Kanwil BPN Kota Tangerang Selatan. "Di sini baru bisa se-Tangerang Raya dulu," ujarnya.
 

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan menekankan pelayanan untuk masyarakat di bulan puasa harus tetap maksimal. Pelayanan saat ngabuburit disebutnya menjadi salah satu opsi memaksimalkan pelayanan.

Ferry menegaskan, BPN harus dapat menyesuaikan waktu di bulan puasa untuk tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat. "Kita punya car free day, weekend service. Sabtu-Minggu kita buka sore hari di waktu ngabuburit," urai Ferry.

Selain layanan ngabuburit, langkah lain yang bisa diambil oleh BPN yaitu membuka pelayanan di lokasi-lokasi teraweh tertentu. "Saat ramadhan harus bisa menyesuaikan, kualitas pelayanan tetap, waktunya disesuaikan. Bulan ramadahan, di lokasi teraweh buka pelayanan misalnya," sambungnya.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill