Connect With Us

Kadin Tangerang Dituntut Lebih Baik

Mohamad Romli | Rabu, 6 Desember 2017 | 16:00

Agus Wisesa, Wakil Ketua Kadin Banten saat melantik Ketua Kadin Kabupaten Tangerang, Didik Setiawan,untuk pengurus Kadin Kabupaten Tangerang periode 2017-2022 di Hotel Amaris, Citra Raya, Rabu (6/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang diminta untuk menggali berbagai potensi untuk turut meningkatkan geliat perekonomian di Kabupaten Tangerang. Harapan itu disampaikan Agus Wisesa, Wakil Ketua Kadin Banten saat melantik pengurus Kadin Kabupaten Tangerang periode 2017-2022 di Hotel Amaris, Citra Raya, Rabu (6/12/2017).

Agus mengatakan, Kabupaten Tangerang memiliki potensi yang luar biasa, namun kiprah pengurus Kadin sebelumnya tidak optimal, sehingga berbagai peluang untuk meningkatkan peran pengusaha di kota 1001 industri ini belum terlalu nampak hasilnya.

"Kadin juga harus bersinergi dengan Pemkab Tangerang, bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang," ujarnya.

BACA JUGA: 

Ia juga menyoroti soal kebakaran pabrik kembang api beberapa waktu yang lalu di Kosambi. Agus menegaskan, setiap pengusaha harus patuh menjalankan regulasi, salah satunya soal keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja yang berdampak pada kerugian perusahaan bahkan nyawa manusia.

Ia meminta, Pemkab Tangerang untuk menindak tegas apabila masih ada pengusaha yang tidak memenuhi standar K3 di lingkungan perusahaan. "Kalau tidak patuh pada standar K3, cabut saja izinnya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Tangerang yang dilantik, Didik Setiawan mengatakan, setelah pelantikan pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja organisasi. "Secepatnya kami akan menggelar rapat kerja, program kerja nanti dibahas di sana," ujarnya.

Usai pelantikan, turut diresmikan Kantor Kadin Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Perumahan Citra Raya, Cikupa.(RAZ/RGI)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill