Connect With Us

Waduh, Ada Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Cikupa

Maya Sahurina | Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:44

Tampak Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Jalan Raya Serang, Cikupa, Rabu (8/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesadaran warga Kabupaten Tangerang untuk menjaga dan memelihara kebersihan masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, persoalan pengelolaan sampah masih menjadi tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya seperti terpantau TangerangNews.com di Jalan Raya Serang, Cikupa. Di lokasi yang tak jauh dari pasar Cikupa itu, warga menjadikan sebidang tanah untuk membuang sampah. Padahal lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah.

sampah

Ironisnya, tertampang juga pengumuman larangan membuang sampah di area tersebut. Selain itu, di lokasi itu, terpasang juga baliho Asian Games 2018.

Supardi, warga setempat mengatakan, tumpukan sampah di area tersebut telah berlangsung cukup lama, bahkan sebagian telah sempat dibakar.

"Biasanya ada warga yang lewat lalu membuang sampah disini," katanya kepada TangerangNews.com, Rabu (8/8/2018).

Terpisah, Pejabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, salah satu tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang adalah dimensi sosial, salah satunya terkait dengan ketertiban dan kepatuhan warga.

"Hal ini masih menjadi tantangan kita saat ini, terlebih menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018," katanya saat menjadi narasumber diskusi bersama PWI Kabupaten Tangerang.

Komarudin pun berharap momen Asian Games turut memantik kesadaran warga Kabupaten Tangerang, dengan ditunjuk panitia pelaksana Asian Games (Inagsoc) sebagai salah satu daerah yang menjadi tempat perlombaan cabang olahraga  modern penthatlon.

"Kami berharap momentum ini menjadi pemantik kesadaran kita semua, termasuk masyarakat. Karena Asian Games even internasional," harapnya.(RMI/HRU)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill