Connect With Us

Listrik & Komputer, Kendala UNBK di SMKN 2 Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 26 Maret 2019 | 20:00

Suasana di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari kedua, Selasa (26/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki hari kedua. Sejumlah kendala masih dihadapi sekolah di Kabupaten Tangerang, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Mauk-Sepatan, Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang itu sempat kekurangan komputer untuk melaksanakan UNBK tahun ini.

"Kami sempat kekurangan 20 komputer, kemudian kami atasi dengan pengadaan dan meminjam," ungkap Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Tangerang Imam Sutarya, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Imam, pihaknya juga sempat terkendala dengan aliran listrik karena naiknya beban daya akibat bertambahnya pemakaian.

"Kita memang sempat mengalami kendala pada listrik karena beban berat untuk 7 lab, listrik sempat ngedrop, ketika komputer dinyalakan banyak yang re-start, tapi kita tarik kabel lagi sehingga sekarang belum ada laporan kendala lagi," tambahnya.

Sementara untuk jaringan internet, Imam mengatakan tidak ada kendala. Proses unggah dan unduh pada portal UNBK pun telah memenuhi standar. 

"Internet memang kita sudah besar bandwith-nya, sudah mencukupi. Secara keseluruhan berjalan baik dari segi upload dan download," tutupnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pencalonan Kepala Daerah

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:16

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyosialisasikan peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:17

Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner yang selalu dinanti oleh masyarakat Tangerang dan sekitarnya, bertajuk Rame-Rame Jajan Kuliner: Taman Raya (Taman Rasa & Cahaya).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill