Connect With Us

Listrik & Komputer, Kendala UNBK di SMKN 2 Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 26 Maret 2019 | 20:00

Suasana di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari kedua, Selasa (26/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki hari kedua. Sejumlah kendala masih dihadapi sekolah di Kabupaten Tangerang, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Mauk-Sepatan, Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang itu sempat kekurangan komputer untuk melaksanakan UNBK tahun ini.

"Kami sempat kekurangan 20 komputer, kemudian kami atasi dengan pengadaan dan meminjam," ungkap Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Tangerang Imam Sutarya, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Imam, pihaknya juga sempat terkendala dengan aliran listrik karena naiknya beban daya akibat bertambahnya pemakaian.

"Kita memang sempat mengalami kendala pada listrik karena beban berat untuk 7 lab, listrik sempat ngedrop, ketika komputer dinyalakan banyak yang re-start, tapi kita tarik kabel lagi sehingga sekarang belum ada laporan kendala lagi," tambahnya.

Sementara untuk jaringan internet, Imam mengatakan tidak ada kendala. Proses unggah dan unduh pada portal UNBK pun telah memenuhi standar. 

"Internet memang kita sudah besar bandwith-nya, sudah mencukupi. Secara keseluruhan berjalan baik dari segi upload dan download," tutupnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Jemaah Masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol Punya Cara Asyik Sambut Ramadan

Jemaah Masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol Punya Cara Asyik Sambut Ramadan

Minggu, 3 Maret 2024 | 21:40

Ratusan warga dan jemaah masjid Al Ikhlas Vila Dago Tol, Ciputat, Tangerang Selatan antusias menggelar rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadan, Sabtu, 2 Maret 2024, malam.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill