Connect With Us

BSI Peduli Salurkan Puluhan Komputer di Pakuhaji

Maya Sahurina | Sabtu, 30 November 2019 | 13:52

PT Berlian Sistem Informasi menyalurkan CSR puluhan komputer ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara Pakuhaji, Sabtu (30/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Berlian Sistem Informasi (PT BSI) menyalurkan bantuan komputer kepada Yayasan Cahaya Pesisir Utara, SMP dan SMK Garuda Teknologi Pantura di Kampung Kohod, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2019).

Bantuan 20 unit komputer itu dalam rangka program BSI Peduli Pendidikan Komputer sebagai realisasi tanggung jawab sosial (CSR) anak perusahaan Mitsubishi group tersebut.

PT Berlian Sistem Informasi menyalurkan CSR puluhan komputer ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara Pakuhaji, Sabtu (30/11/2019).

Misbahul Munir, perwakilan dari PT BSI mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian perusahaannya kepada dunia pendidikan.

"Semoga apa yang kami berikan membuat anak-anak kita semakin paham dunia teknologi. Karena saat ini yang menjadi kendala, yang sering dihadapi pihak sekolah ketersediaan perlengkapan IT (Informasi teknologi)," ujar Munir.

Program tersebut, kata dia, menjadi rutinitas PT BSI untuk mendukung pendidikan komputer di sekitar wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :

"Di Tangerang ini sudah hampir 10 sekolah yang telah kami bantu. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pihak sekolah," imbuhnya.

Tak hanya berhenti pada bantuan fisik, Munir juga menambahkan bahwa pihaknya jika memungkinkan akan memberikan bantuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di sekolah dalam bentuk sharing knowledge IT kepada tenaga pendidik komputer.

Sementara, Ketua Yayasan Cahaya Pesisir Utara mengatakan, bantuan itu menjadi jawaban kekhawatiran sekolah yang menyelenggarakan pendidikan tingkat PAUD, SMP dan SMK dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

"Bantuan ini menjadi jawaban kekhawatiran kami, karena jumlah komputer yang tersedia masih sangat kurang. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian PT Berlian Sistem Informasi. Semoga ke depan, kami bisa mendapatkan bantuan lainnya dalam bentuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill