Connect With Us

10 Warga Teluknaga Terserang DBD

| Jumat, 17 September 2010 | 17:49

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-10 warga Kampung Besar, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang terserang penyakit DBD. Akibatnya warga menuntut Pemkab Tangerang segera melakukan fogging di wilayahnya menuyusul menyebarnya wabah tersebut.

 
Seperti yang dikatakan Ahmad Mulyadi, warga RT 09/05, dia meminta fogging dilakukan di seluruh wilayah Kampung Besar untuk mencegah penyebaran DBD semakin meluas. Pasalnya, sejak menyebarnya penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini pada sepekan yang lalu, pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan belum melakukan langkah pencegahan.

“Sebelumnya kita sudah melaporkan masalah ini kepada kepala desa dan puskesmas, tapi warga cuma diberikan penyuluhan. Seharusnya mereka melakukan fogging untuk pencegahan atau memberikan pengobatan gratis kepada penderita DBD,” terangnya.
Mulyadi menjelaskan, Ke 10 orang yang terserang DBD rata-rata adalah anak berumur di bawah 15 tahun, salah satunya adalah anaknya. Korban yang pertama terserang adalah 3 anak dari Fatimah, warga Rt 02/01. Setelah itu, korban yang terkena semakin banyak.
“Saat ini 7 orang yang sempat di rawat di RS Sitanala dan RSUD Tangerang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, sementara 3 orang lainnya masih dalam perawatan,” kata Mulyadi.

Untuk itu, Mulyadi menegaskan agar Pemda segera melakukan tindakan pencegahan mencegahan karena dikhawatirkan korban akan semakin bertambah. “Ini kan sudah tugas Pemda untuk membantu masyarakat apalagi mencegah penyakit. Kita minta segera mungkin dilakukan,” terangnya. Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)Dinkes Kabupaten Tangerang Yoelly SoenarDewjanti ketika dihubungi tidak menjawab. (rangga)
 
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill