Connect With Us

Bayi Dibuang di Tempat Sampah di Kelapa Dua

| Senin, 15 November 2010 | 18:30

TANGERANGNEWS-Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berumur dua hari ditemukan di tempat sampah di Kampung Dadap, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11) pagi.

Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap orang tuanya sehingga dibuang untuk menutupi aib. Ketika ditemukan, bayi tersebut itu masih hidup.

Aparat kepolisian sektor Kelapa Dua yang mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kejadian.  Oleh polisi, bayi seberat 2,9 kilogram dan panjang 4,8 centimer yang disimpan di dalam kardus itu langsung diamankan ke Mapolsek.
Kanit reskrim Polsek Kelapa Dua Ipda David Yunior Kanitero mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Jana, 45, warga setempat yang ketika itu lewat di lokasi kejadian.

“Dia mendengar tangisan bayi saat melintas di dekat tempat sampah. Ketika didekati, ternyata ada bayi yang disimpan di dalam kardus. Ia pun langsung melaporkannya ke Mapolsek,”ujar David.

David menambahkan, berdasarkan pengakuan Jana, sebelum menemukan bayi tidak berdosa itu, ada wanita yang diperkirakan berusia 30 tahun yang memberitahunya kalau ada bayi yang menangis. Namun setelah itu, wanita tersebut langsung pergi. “Kemungkinan wanita itu adalah ibu bayi malang tersebut,” kata David.

Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayi perempuan malang itu dengan memintai keterangan warga sekitar dan mendatangi sejumlah tempat bidan yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, untuk mencari informasi apakah selama dua hari terakhir apakah ada orangtua yang melahirkan bayi perempuan. “Kami menanyakan kepada warga apakah ada wanita yang sedang mengandung yang tinggal disekitar lokasi penemuan,” ungkap David.

Bayi malang tersebut kini dirawat dirumah salah satu anggotanya untuk mendapat perawatan. Ia berharap, jika ada warga yang merasa mengetahui siapa identitas bayi perempuan malang agar segera mendatangi Polsek Kelapa Dua. “Jika ada masyarakat yang mengetahui siapa orangtua bayi ini diharap melaporkan ke polsek,” ungkap David.(rangga)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill