Connect With Us

Proyek Vaksinasi, Polda Banten Keroyok PCare dan KTP

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:08

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat meninjau vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Pinang Tigaraksa, Tangerang, Jumat 14 Januari 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian Daerah Banten aktif menggerakkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak.  Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengungkapkan menyatakan, pihaknya akan meningkatkan terus program vaksinasi agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berlangsung 100%.

"Langkah-langkah yang diambil oleh Polda Banten adalah melakukan proyek vaksin ini. Kita keroyok PCare dan keroyok KTP serta keroyok vaksin yang utama,” ujar Rudy saat meninjau vaksinasi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husein Pinang Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Jumat 14 Januari 2022.

PCare atau Primary Care adalah sebuah aplikasi website milik BPJS Kesehatan yang digunakan untuk pendataan, registrasi, skrining, verifikasi sasaran, serta pencatatan vaksinasi Covid-19. Selain itu, penentuan lokasi, jadwal pelayanan, alokasi, dan monitoring logistik vaksin juga dapat dipantau dengan aplikasi PCare.

Menurut Rudy, pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak sejauh ini berhasil meningkatkan jumlah warga yang sudah divaksin dengan signifikan.  “Alhamdulillah berjalan dengan cukup signifikan angka vaksinasi di Banten," ucap Rudy.

Rudy menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini baru bisa dilaksanakan di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang. “Kita akan tingkatkan terus agar PTM bisa berlangsung 100%,” terang dia.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang mendampingi Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau vaksinasi menyebutkan, total vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang sekitar 2,1 juta lebih atau sudah mencapai 85%.

Menurut Zaki, untuk vaksinasi anak-anak, per hari Jumat 14 Januari 2022, sudah berada di posisi 63% atau sekitar 213 ribu lebih karena setiap hari dilakukan vaksinasi sebanyak 9 sampai 10 ribu sasaran. “Jadi sudah di atas 60%, Insya Allah akhir Januari sudah mendekati 90%,” kata Zaki.

Zaki mengaku beryukur untuk saat ini tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang signifikan. “Vaksin yang digunakan saat ini adalah untuk anak-anak Sinovac dan untuk vaksin booster itu Pfizer," terang Zaki.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill