Connect With Us

144 KPM di Mekarbaru Tangerang Terima BPNT Rp600 Ribu per Keluarga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 1 Maret 2022 | 14:04

Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo mengawasi penyaluran BPNT di wilayah Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNew / Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari satu desa atau kelurahan di wilayah Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, menerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) masing-masing sebesar Rp600 ribu dari Kemensos RI tahun 2022 tahap 1.

Bantuan BPNT tersebut khusus diberikan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan BPNT di Kecamatan Mekarbaru itu dilaksanakan di kantor Kepala Desa Mekarbaru pada Senin 28 Februari 2022.

Adapun jadwal pengambilan dari per desa sudah terbagi waktu atau jamnya dan tidak secara bersamaan sebagai langkah antisipasi dan meminimalisasi tingkat kerumunan. Dalam kegiatan penyaluran tersebut, Polsek Kronjo Polresta Tangerang kembali melaksanakan pengamanan dan pengawasan untuk memastikan disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan. 

“Selalu mengingatkan warga masyarakat yang datang ke tempat tersebut untuk mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan demi kelancaran kegiatan bantuan sosial tersebut,” kata Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja.

Sri menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan kepada Pawas dan para personel Bhabinkamtibmas untuk mendampingi dan mengawal masyarakat desa binaannya yang terdaftar sebagai KPM bantuan dana BPNT. “Untuk memberikan rasa aman selama kegiatan tersebut berlangsung,” ucapnya.

Selain itu, Sri juga menyebutkan persyaratan yang harus dilengkapi, yaitu dengan menyiapkan fotokopi Kartu Tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Undangan Penerima Bansos. “Untuk besaran bantuan dana  masing-masing Rp600.000 per KPM yang terhitung dari bulan Januari sampai dengan Maret 2022,” terang Sri.

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:06

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyebut belum ada laporan yang masuk, terkait pekerja yang tidak menerima upah lembur di hari pencoblosan pada Pemilu 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill