Connect With Us

Empat Tersangka Teroris JI Tangerang Ditangkap, Polri Ungkap Peran Masing-masing

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Maret 2022 | 15:28

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (@TangerangNews / Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat orang tersangka teroris di wilayah Tangerang, Banten, dari pengembangan penangkapan seorang PNS bernama Tobiin. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut peran keempat tersangka tersebut yang berinisial  GU, SS, UMB, dan SU.

Ramadhan mengatakan, tersangka berinisial GU diduga bertugas membantu orang-orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) untuk kabur. "Keterlibatan GU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah, pengamanan pelarian dan DPO)," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu 16 Maret 2022, dinukil dari Detik.

Sedangkan UMB, sebut Ramadhan, diduga berperan sebagai anggota JI yang bergerak di bidang Humas. UMB diduga menjadi Humas di Syam Organizer Banten yang diduga merupakan yayasan untuk mengumpulkan dana untuk jaringan teroris. 

"SS anggota Jamaah Islamiyah (terakhir menjabat sebagai Kawil T3 Banten), SU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah)," lanjut Ramadhan.

Densus 88 sebelumnya menangkap empat tersangka teroris di Tangerang yang juga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). "Update Penangkapan tersangka teroris di Tangerang, Banten, Densus 88 AT Polri menangkap empat tersangka teroris," kata Ramadhan, Selasa 15 Maret 2022.

Penangkapan keempatnya merupakan pengembangan dari penangkapan seorang PNS Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang bernama Tobiin di Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang pada Rabu selepas subuh. "Iya (pengembangan dari yang di Sepatan Timur), jaringan JI," ujar dia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill