Connect With Us

Polresta Tangerang Imbau Warga Tak Gelar Sahur on the Road

Tim TangerangNews.com | Selasa, 29 Maret 2022 | 08:34

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Menjelang Ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga yang ada di daerah itu untuk tidak perlu melakukan sahur di jalanan alias "sahur on the road”.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho,  hal tersebut untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan. "Saat ini kan masih potensi ada gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19, jadi kami imbau tidak dilakukan," kata Zain di Tangerang, Senin 28 Maret 2022, seperti dilansir dari Antara.

Zain mengatakan, dari pengalaman-pengalaman di tahun sebelumnya akan menjadi pembelajaran oleh pihaknya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang memang akan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

"Kita saat ini akan melaksanakan kegiatan rapat kordinasi dengan Fokopimda maupun dengan instansi terkait untuk membahas kesiapan pengamanan menghadapi Ramadan, baik menjelang puasa maupun pasca-Hari Raya Idul Fitri nanti," tutur dia.

Menjelang Ramadan pada 2022 ini, sambung Zain, jajaran Polresta Tangerang akan beroperasi rutin untuk mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas, di antaranya tawuran warga/remaja selama puasa.

"Ini sedang kami petakan berdasarkan pengalaman dan kejadian tahun lalu dan tahun tahun sebelumnya, sehingga dari pemetaan itu kami akan tahu berapa titik yang rawan terjadi tawuran," katanya.

Selain melakukan operasi pengamanan secara intensif, polisi juga akan menyebar sejumlah petugas di lokasi-lokasi rawan terjadinya aksi tawuran antar warga atau remaja. 

Adapun untuk dalam pemetaan lokasi yang sering terjadi aksi tawuran di wilayah Kabupaten Tangerang yakni, di kawasan Cikupa Citra Raya, Pasar Kemis, Panongan, Tigaraksa dan Balaraja. "Beberapa wilayah itu menjadi salah satu lokasi yang rawan dan kita harus antisipasi itu," ungkap dia.

Selain itu, Zain pun mengimbau masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan, terutama pada kegiatan dapat berpotensi terjadinya aksi tawuran atau kamtibmas.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill