Connect With Us

Buka Takmir Ramadan, Bupati Tangerang: Giatkan Ibadah dan Perdalam Alquran

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 April 2022 | 22:53

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam kegiatan takmir Ramadan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Senin 4 April 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan takmir Ramadan oleh MUI Kecamatan Cikupa dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggalakkan ibadah dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Hendaknya bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus Alquran, salat tarawih, juga memperdalam ilmu Alquran,” kata Zaki di depan para ulama, tokoh, dan masyarakat Cikupa dalam takmir Ramadan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung, Cikupa, Senin 4 April 2022.

Zaki menuturkan, dengan segala kelebihan yang ada di dalam bulan Ramadan, sudah selayaknya sebagai umat Islam untuk senantiasa bersyukur dan bergembira karena bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. 

“Dan sebagai ekspresi rasa syukur dan gembira tersebut, Ramadan tentunya harus diisi dengan memperbanyak ibadah dan terus meningkatkan kualitas ibadah agar menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Zaki berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama kaum kaum Muslimin dan segenap lapisan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa.

Ketua MUI Kecamatan Cikupa H. Yayan Mulyana menjelaskan bahwa takmir Ramadan merupakan agenda rutin MUI Kecamatan Cikupa di setiap bulan Ramadan. Kegiatan takmir Ramadan merupakan wadah mempertemukan ulama dan umaro, khususnya di Kecamatan Cikupa.

“Sekaligus juga silaturrahmi antara tokoh-tokoh agama di Kecamatan Cikupa,” ungkap Yayan.

Yayan juga menambahkan bahwa pelaksanaan takmir Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya pengajian dan ceramah agama dengan beberapa nara sumber dalam rangka menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

NASIONAL
Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Senin, 26 Februari 2024 | 19:27

Mantan Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

TEKNO
Catat Tagihan Listrik Lebih Mudah, Simak Cara Pakai Fitur SwaCAM di PLN Mobile

Catat Tagihan Listrik Lebih Mudah, Simak Cara Pakai Fitur SwaCAM di PLN Mobile

Selasa, 27 Februari 2024 | 15:13

PLN Mobile menjadi salah satu aplikasi unggulan yang diandalkan masyarakat untuk layanan kelistrikan.

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

HIBURAN
Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:50

Komedian Komeng disebut-sebut mirip dengan musisi Korea Selatan (Korsel) DPR Ian.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill