Connect With Us

Dukung Kota Satelit Baru PIK 2, Pemkab Tangerang Jalin Kerja Sama

Tim TangerangNews.com | Jumat, 8 April 2022 | 20:49

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menandatangani MoU terkait TSLP dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2/ Pantai Indah Kosambi). (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh pembangunan kota satelit baru Pantai Indah Kosambi (PIK 2) yang saat ini sedang berlangsung. 

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahan (TSLP) dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2 /Pantai Indah Kosambi). 

Acara penandatanganan tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun Kota Tangerang, Jumat 8 April 2022.  “MoU ini bertujuan antara lain untuk menjembatani kebutuhan dari pembangunan dan juga operasional kawasan serta untuk penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar kota satelit tersebut,” kata Zaki.

Zaki juga menambahkan bahwa ada bentuk kerja sama lainnya, yaitu pelayanan kesehatan di masyarakat. Menurut dia, hal ini penting sekali terutama bagi pembangunan sumber daya manusia dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kawasan-kawasan sekitar PIK 2.

"Harapannya pembangunan ini bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. Mudah-mudahan akan mendongkrak derajat hidup yang lebih positif bagi masyarakat sekitar PIK 2," harap Zaki.

Selanjutnya Zaki juga mengharapkan  tidak ada disparitas kesenjangan serta tabrakan budaya antara masyarakat yang ada di sana dengan kota satelit baru. Menurut Zaki, program ini akan menjembatani itu semua,  baik masalah sosial, kesehatan, tenaga kerja, ekonomi, maupun pendidikan. 

"Jadi belajar dari perkembangan kota-kota satelit yang sudah ada di Kabupaten Tangerang, kita menginginkan proses transformasi dan adaptasi ini bisa segera dilaksanakan dengan cepat,” terang Zaki.

Dalam acara penandatanganan MoU, dihadiri oleh Dirut PT. Kukuh Mandiri Lestari Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Nono Sampono beserta jajaran, Sekda Kab. Tangerang, dan beberapa perwakilan Kepala OPD terkait.

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 17:46

Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi Pembinaan Disiplin dan Netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill