Connect With Us

Buruan, Ada Pameran Produk UMKM di Bazar Ramadan Mal Ciputra Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 April 2022 | 22:06

Ramadhan Creative Bazaar memamerkan berbagai produk UMKM lokal di Mall Ciputra Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin 11 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat hendak berbelanja kebutuhan di bulan puasa atau baju Lebaran, saat ini ada kegiatan Ramadhan Creative Bazaar yang memamerkan berbagai produk UMKM lokal.

 

Event yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang ini digelar selama 12 hari di Mall Ciputra Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, event ini digelar sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi pelaku usaha lokal di tengah pandemi.

“Kami ingin memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk mencari keberkahan bagi saudara-saudara pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang. Meski masih dalam suasana pandemi, tentunya kegiatan ini kami lakukan dengan penerapan prokes," ucapnya, Senin 11 April 2022.

Ada sebanyak 75 produk UMKM yang dipamerkan dalam kegiatan ini. Selain itu, guna memeriahkan pagelaran tersebut, Diskum Kabupaten Tangerang juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion, untuk menampilkan produknya dalam fashion show sebagai raingkaian kegiatan ini.

"Kegiatan ini sudah kami mulai dari tanggal 6 hingga 17 April 2022, terdapat 75 produk yang kami pamerkan dalam kegiatan ini dan angka tersebut juga akan bertambah," ujar Nurul.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan penjualan serta ekonomi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill