Connect With Us

Buruan, Ada Pameran Produk UMKM di Bazar Ramadan Mal Ciputra Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 April 2022 | 22:06

Ramadhan Creative Bazaar memamerkan berbagai produk UMKM lokal di Mall Ciputra Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin 11 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat hendak berbelanja kebutuhan di bulan puasa atau baju Lebaran, saat ini ada kegiatan Ramadhan Creative Bazaar yang memamerkan berbagai produk UMKM lokal.

 

Event yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang ini digelar selama 12 hari di Mall Ciputra Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, event ini digelar sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi pelaku usaha lokal di tengah pandemi.

“Kami ingin memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk mencari keberkahan bagi saudara-saudara pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang. Meski masih dalam suasana pandemi, tentunya kegiatan ini kami lakukan dengan penerapan prokes," ucapnya, Senin 11 April 2022.

Ada sebanyak 75 produk UMKM yang dipamerkan dalam kegiatan ini. Selain itu, guna memeriahkan pagelaran tersebut, Diskum Kabupaten Tangerang juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion, untuk menampilkan produknya dalam fashion show sebagai raingkaian kegiatan ini.

"Kegiatan ini sudah kami mulai dari tanggal 6 hingga 17 April 2022, terdapat 75 produk yang kami pamerkan dalam kegiatan ini dan angka tersebut juga akan bertambah," ujar Nurul.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan penjualan serta ekonomi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill