Connect With Us

Bangkitkan Pariwisata, GenPI Gelar Pertemuan dengan Kasi Pariwisata Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 12:49

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang saat pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Muhdi Perdiansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai komunitas volunteer yang memiliki ketertarikan pada sektor pariwisata, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang mengadakan pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang.

Acara yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut berlangsung di Cafe Cosy Ruko Grand Boulevard No.01 A, Cikupa, Tangerang, Banten pada Selasa 26 April 2022.

Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang Nanang Charoni mengatakan, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah dengan sektor pariwisata terbanyak di Provinsi Banten.

“Baik wisata bahari, religi, flora serta faunanya.Maka perlulah disiapkan volunteers tourism yang mempunyai skill di bidangnya masing-masing guna membantu dan memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun berpesan Kepada GenPI agar menjadi komunitas utama dalam mengawal perkembangan sektor pariwisata di Tangerang.

"Ke depannya, saya berharap kepada GenPI  bukan hanya sekadar komunitas atau promotor pariwasata, tapi juga mampu mengembangkan konsep pariwisata berkelanjutan,” tutur Nanang .

Hal tersebut, lanjut dia, yang menjadi prinsip dasar bagi segala aktivitas agar meraih tujuan dan fungsi dari pariwasata supaya dampaknya bisa dirasakan langsung oleh semua pelaku wisata secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua GenPI Kabupaten Tangerang Ofa Silviani mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Kasi pariwasata yang telah hadir memenuhi undangan.

Ofa mengatakan, sebagai komunitas yang menjadi mitra pariwasata, GenPI tentunya siap mengawal dan memajukan sektor pariwisata serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.”Tentunya penyelarasan dan tertib administrasi menjadi timeline kami saat ini,” ujarnya.

KAB. TANGERANG
Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:02

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memperkuat peran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Perguruan Tinggi.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill