Connect With Us

Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:05

Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengikuti fashion show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar ikut ambil bagian dalam pagelaran Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara yang digelar pada 20 - 22 Mei 2022 ini, istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar itu mengenakan batik bermotif Ayam Wareng, salah satu motif khas Kabupaten Tangerang. 

Yuli mengaku merasa gembira sekaligus terlihat cantik dengan batik yang dikenakannya itu. "Senang yang pasti ikut fashion show, terlihat cantik kan motif dan desainnya?" tutur Yuli sembari menunjukkan batik yang dikenakan di atas panggung.

Bagi Yuli ada tujuan tersendiri mengenakan batik dengan motif Ayam Wareng pada ajang tersebut. Selain sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi batik lokal kepada masyarakat luas, juga untuk mendongkrak produk pakaian dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya.

“Produk asli Kabupaten Tangerang ini agar dapat lebih dikenal oleh khalayak luas. Tentunya ini adalah upaya kami dari Dekranasda untuk memperkenalkan potensi daerah,” tutur Yuli.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Tangerang untuk memamerkan produknya semaksimal mungkin. Dengan adanya kegiatan ini, menurut Yuli, para pelaku usaha juga dapat lebih berkreasi mengembangkan setiap produk unggulannya.

"Kegiatan ini sangat bagus, dan tentunya ini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat khususnya UMKM," terang Yuli.

Dekranasda Kabupaten Tangerang, sambung Yuli, tentunya juga akan selalu mendukung dan membina para pelaku UMKM. Ia memandang ada banyak potensi lokal yang bisa dibanggakan dalam acara ini.

Yuli mencontohkan, seperti peci yang terbuat dari bahan bambu, lalu ada juga baju dan tas yang berbahan eco print yang ramah lingkungan. Selanjutnya ia mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang datang dan meramaikan KKB 2022 ini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill