Connect With Us

Persita Tangerang Ditumbangkan Persebaya dengan Skor 0-2

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:47

Persita Vs Persebaya. (Media Persita / Media Persita)

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang harus menelan kekalahan saat kontra Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2022.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin 1 Agustus 2022.

Tim Bajul Ijo berhasil mencetak gol ke gawang Persita melalui Sho Yamamoto pada menit ke-23. 

Selama babak pertama, Persebaya terus menekan Persita. Tim Pendekar Cisadane pun semakin kesulitan mengatasi jalannya pertandingan, Terlebih, Persita harus kehilangan Agustin Cattaneo, yang dikartu merah usai melanggar Arief Catur.

Unggul jumlah pemain, Persebaya praktis mengontrol jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol lagi bisa diciptakan Persebaya, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya langsung mendominasi Persita. Peluang demi peluang dihadirkan, sampai akhirnya gol kedua datang pada menit ke-57.

Rizky Ridho, kapten tim, bisa menanduk bola sepak pojok kiriman Vidal. Sundulannya mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan atas gawang Persita Tangerang, yang tak bisa dijangkau Dhika Bhayangkara dan menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Persita coba membalas usai tertinggal dua gol. Fahreza Sudin melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan Satria Tama pada menit ke-60.

Setelahnya, Persebaya kembali mengontrol permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Bajul Ijo, mencari gol ketiga. Di menit ke-67, Yamamoto punya kans lagi, namun upayanya masih digagalkan tiang.

Upayanya masih belum membuahkan hasil sampai memasuki menit akhir. Sampai akhirnya, skor 2-0 tetap bertahan saat peluit panjang berbunyi. Persebaya bisa merebut tiga poin dari Persita di depan pendukungnya.

Diakui Pelatih Kepala Persita Alfredo Vera, timnya memiliki kesalahan sendiri yang membuat Persebaya unggul lebih dulu.

“Dan dari situ kita kurang satu pemain, Ya mungkin tidak terlalu terlihat tapi dengan skor seperti itu kita ketinggalan ya pasti ada pengaruh untuk kita,” kata Vera dalam keterangannya kepada TangerangNews.

Vera juga mengaku timnya tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Dia menambahkan atmosfer dari supporter tuan rumah tidak mempengaruhi performa timnya.

“Saya pikir tidak, hanya kurang akurasi dan kurang tenang mungkin. Kurang sampai kotak pinalti, bisa jadi gol jika Elbas masuk kotak pinalti. Namun tidak dapat,” pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill