Connect With Us

Warga Kabupaten Tangerang Diminta Segera Lapor Jika Temukan Suspek Cacar Monyet

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:42

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS..com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang meminta kepada masyarakat agar segera melapor jika menemukan gejala suspek cacar monyet atau monkeypox. Hal ini menyusul pengumuman Kementerian Kesehatan yang mengidentifikasi pasien virus tersebut di DKI Jakarta.

"Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan upaya early surveilans, ikut memantau dan melaporkan  jika ada kasus yang ditemukan sesuai dengan definisi operasional," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho, Senin 22 Agustus 2022.

Dinas pun telah menyebar luaskan informasi dengan membuat konten edukasi melalui instagram, website dan spanduk untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat

Selain masyarakat, Dinkes juga telah membuat surat edaran yang ditunjukan untuk puskesmas, rumah sakit dan laboratorium untuk terus siaga jika ada temuan soal monkeypox.

Terkait cara pencegahan, Dinkes mengimbau agar selalu menggunakan masker, karena monkeypox dapat menyebar melalui mulut ke mulut. Misalnya akibat menghirup serpihan kulit atau virus dari pakaian orang yang terinfeksi.

"Jadi konsumsi vitamin dan makanan bergizi, membersihkan dan desinfeksi lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkas dr. Sumihar.

NASIONAL
1.168 Napi Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak, 8 Diantaranya Langsung Bebas

1.168 Napi Beragama Buddha Dapat Remisi Waisak, 8 Diantaranya Langsung Bebas

Jumat, 24 Mei 2024 | 13:57

Sebanyak 1.168 narapidana (napi) beragama Buddha mendapat remisi khusus (RK) Hari Raya Waisak dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00

Grup idol JKT48 resmi mengeluarkan Jeane Victoria dari member lantaran kedapatan diduga berfoto mesra dengan seorang pria.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill