Connect With Us

Warga Kabupaten Tangerang Diminta Segera Lapor Jika Temukan Suspek Cacar Monyet

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:42

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS..com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang meminta kepada masyarakat agar segera melapor jika menemukan gejala suspek cacar monyet atau monkeypox. Hal ini menyusul pengumuman Kementerian Kesehatan yang mengidentifikasi pasien virus tersebut di DKI Jakarta.

"Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan upaya early surveilans, ikut memantau dan melaporkan  jika ada kasus yang ditemukan sesuai dengan definisi operasional," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho, Senin 22 Agustus 2022.

Dinas pun telah menyebar luaskan informasi dengan membuat konten edukasi melalui instagram, website dan spanduk untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat

Selain masyarakat, Dinkes juga telah membuat surat edaran yang ditunjukan untuk puskesmas, rumah sakit dan laboratorium untuk terus siaga jika ada temuan soal monkeypox.

Terkait cara pencegahan, Dinkes mengimbau agar selalu menggunakan masker, karena monkeypox dapat menyebar melalui mulut ke mulut. Misalnya akibat menghirup serpihan kulit atau virus dari pakaian orang yang terinfeksi.

"Jadi konsumsi vitamin dan makanan bergizi, membersihkan dan desinfeksi lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkas dr. Sumihar.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill