Connect With Us

Warga Kabupaten Tangerang Diminta Segera Lapor Jika Temukan Suspek Cacar Monyet

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:42

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS..com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang meminta kepada masyarakat agar segera melapor jika menemukan gejala suspek cacar monyet atau monkeypox. Hal ini menyusul pengumuman Kementerian Kesehatan yang mengidentifikasi pasien virus tersebut di DKI Jakarta.

"Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan upaya early surveilans, ikut memantau dan melaporkan  jika ada kasus yang ditemukan sesuai dengan definisi operasional," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Sumihar Simaloho, Senin 22 Agustus 2022.

Dinas pun telah menyebar luaskan informasi dengan membuat konten edukasi melalui instagram, website dan spanduk untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat

Selain masyarakat, Dinkes juga telah membuat surat edaran yang ditunjukan untuk puskesmas, rumah sakit dan laboratorium untuk terus siaga jika ada temuan soal monkeypox.

Terkait cara pencegahan, Dinkes mengimbau agar selalu menggunakan masker, karena monkeypox dapat menyebar melalui mulut ke mulut. Misalnya akibat menghirup serpihan kulit atau virus dari pakaian orang yang terinfeksi.

"Jadi konsumsi vitamin dan makanan bergizi, membersihkan dan desinfeksi lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkas dr. Sumihar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Diminati Camaba, ITPLN Buka Pendaftaran Sampai 17 Agustus 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:59

Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 kembali dibuka untuk gelombang reguler.

BANTEN
Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:31

Pengamat Media Komunikasi UIN Jakarta Deden Mauli Darajat menilai keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju dalam Pilkada Banten 2024 dirasakan aneh.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill