Connect With Us

Cacar Monyet Masuk Jakarta, Dinkes Kota Tangerang: Bisa Sembuh Sendiri

Fahrul Dwi Putra | Senin, 22 Agustus 2022 | 15:14

Humas Dinas Kesehatan Kota Tangerang Erwin Januar. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Terkait dengan virus cacar monyet atau monkeypox yang telah terdeteksi di DKI Jakarta, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengaku sudah melakukan antisipasi sebelumnya, dengan memberikan informasi terkait pencegahan dan penanganan kepada masyarakat.

"Sudah kita Informasikan, jauh-jauh hari terkait cacar monyet tersebut sejak bulan Mei 2022, melalui postingan Instagram Dinkes Kota Tangerang," Humas Dinkes Kota Tangerang Erwin Januar ketika ditemui di kantornya, Senin 22 Agustus 2022.

Erwin menjelaskan jika penyakit tersebut bisa sembuh sendiri selama 14 sampai 21 hari. Namun untuk pengobatannya akan dilihat secara sistematis sesuai gejalanya.

Untuk mencegah penularan virus ini, warga diimbau untuk menghindari kontak langsung dengan tikus atau primata. Selain itu juga bahan makanan yang berupa daging harus dimasak dengan benar dan matang sempurna.

"Jika sudah bergejala bisa segera melapor ke puskesmas, kemudian isolasi mandiri seperti Covid-19 agar tidak menularkan kepada orang lain, itu yang kita jaga," imbuh Erwin.

Dinkes melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular selalu berkoordinasi dengan puskesmas apabila adanya laporan warga mengenai cacar monyet.

Adapun terkait dengan antisipasi penyebaran melalui luar negeri seperti yang terjadi di Jakarta, hal tersebut menjadi kewenangan bagian biro kesehatan Imigrasi, seperti dilakukannya karantina.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Proyek Tol Serang-Panimbang Sesi 2 Banten Ditarget Selesai Desember 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:27

Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Serang-Panimbang Sesi 2 di Provinsi Banten ditargetkan selesai pada Desember 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill