Connect With Us

Capaian Vaksinasi Dosis ke-4 di Kabupaten Tangerang Minim Gegara Stok Habis

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 28 September 2022 | 16:16

Hendra Tarmizi, Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang masih minim. Adapun kendalanya disebut karena stoknya habis.

"Sekarang juga banyak rumah sakit swasta yang minta dosis vaksin. Tapi stoknya tidak ada, dan nanti kita ajukan lagi ke pemprov untuk permintaan dosis," ujar Hendra Tarmizi, Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Rabu, 28 September 2022.

Selain terkendala dosis vaksin, katanya, penyebab keterlambatan dalam mencakup target vaksin nakes juga dikarenakan adanya benturan jadwal program Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

"Jadi, vaksin nakes jumlahnya belum banyak bertambah, karena ada fokus juga untuk menyelesaikan program BIAN, yang kini target penyelesaiannya diperpanjang sampai akhir September 2022," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus mengupayakan pemberian vaksinasi penguat kepada para nakes, baik dosis pertama maupun kedua sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, melaporkan sebanyak 3.400 orang telah divaksinasi dosis keempat untuk nakes.

"Baru tiga persen dari jumlah sasaran 11.300 orang," ungkapnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill