Connect With Us

Dijaga Penjinak Bom, 15.000 Penonton Wajib Lewati Metal Detector di Konser HITC PIK 2

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Desember 2022 | 19:24

Petugas memeriksa penonton lewat metal detector di konser musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022, Kawasan Community Park, PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengamanan dan pengawasan sangat ketat dilakukan Polres Metro Tangerang Kota di area konser musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022, yang itu berlangsung di Kawasan Community Park, PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, selama 3-4 Desember 2022.

Pagelaran musik akbar ini menghadirkan artis papan atas dalam dan luar negeri yang hadiri oleh 15.000 penonton.

Anjing pelacak (K9) dan Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya terus menyisir area-area yang dianggap perlu pengawasan ketat.

Selama konser berlangsung, total ada sebanyak 1.225 personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pengamanan ketat.

Bahkan sebelum masuk, penonton wajib melewati pemeriksaan kendaraan, termasuk barang dan orang menggunakan alat metal detektor dan X -Ray yang dilakukan petugas.

"Pengamanan kita melalui pola ring 1, 2 dan 3. Untuk semua pengendali bisa mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing," papar Zain di lokasi, Minggu 4 Desember 2022.

Pada saat kepulangan para penonton, petugas masih terus melakukan pengawalan dan pengawasan, sejumlah petugas gabungan ditempatkan di sepanjang jalan kawasan PIK 2 tersebut. Kapolres pun memastikan lokasi area konser benar - benar steril hingga akhir acara.

"Harapan kami penonton yang hadir tetap disiplin, mengikuti aturan panitia dan petugas pengamanan, Insyaallah, acara akan berjalan dengan aman dan sukses," katanya.

Sebagai informasi, konser HITC di Kawasan Community Park PIK 2 menampilkan sebanyak 18 artis internasional, termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional. Penonton yang hadir pun berasal dari dalam dan luar negeri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

HIBURAN
Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Sering Bikin Halusinasi, Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kecubung 

Selasa, 9 Juli 2024 | 18:05

Penyalahgunaan kecubung sering terjadi karena karakter tanaman ini yang mampu menghasilkan efek halusinasi.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill