Connect With Us

Pemkab Tangerang Sabet Juara 1 Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah se-Banten

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 29 Desember 2022 | 23:50

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota terbaik se-Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 29 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih juara umum pengelolaan keuangan dan aset daerah terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022.

Penghargaan itu diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis, 29 Desember 2022.

Zaki mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) atas usaha dan dedikasinya, sehingga Pemkab Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Provinsi Banten.

"Saya ucapkan terima kasih terutama jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Zaki berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa lebih baik lagi di tahun depan dengan menyempurnakan segala kekurangan. 

"Kita perbaiki lagi ke depan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten dengan memberikan penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan Gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten/kota.

"Penghargaan itu akan memberikan motivasi. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan," ujar Fatoni.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemprov Banten memberikan penghargaan dalam rangka untuk terus mendukung percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten dan kota.

Menurutnya peringkat bukanlah yang utama, melainkan usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan.

"Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses. Ini lakukan untuk memotivasi dan menyemangati kepala daerah di lingkup Provinsi Banten," ucapnya.

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill