Connect With Us

Pemkab Tangerang Sabet Juara 1 Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah se-Banten

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 29 Desember 2022 | 23:50

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota terbaik se-Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 29 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih juara umum pengelolaan keuangan dan aset daerah terbaik Se-Provinsi Banten Tahun 2022.

Penghargaan itu diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat acara Rakor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis, 29 Desember 2022.

Zaki mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) atas usaha dan dedikasinya, sehingga Pemkab Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama se-Provinsi Banten.

"Saya ucapkan terima kasih terutama jajaran BPKAD yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan telah mendukung program pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Zaki berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa lebih baik lagi di tahun depan dengan menyempurnakan segala kekurangan. 

"Kita perbaiki lagi ke depan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam melakukan perbaikan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni memberikan apresiasi atas inisiasi Pemprov Banten dengan memberikan penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan Gubernur terhadap penyelenggaraan pemerintahan kabupaten/kota.

"Penghargaan itu akan memberikan motivasi. Kemudian yang lain yang belum terbaik, itulah waktunya untuk melakukan evaluasi, kemudian untuk mengejar ketertinggalan," ujar Fatoni.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemprov Banten memberikan penghargaan dalam rangka untuk terus mendukung percepatan perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di kabupaten dan kota.

Menurutnya peringkat bukanlah yang utama, melainkan usaha untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan.

"Urutan satu, dua, tiga itu bukan pelampauan dari sebenarnya. Tapi itu adalah bagian dari proses. Ini lakukan untuk memotivasi dan menyemangati kepala daerah di lingkup Provinsi Banten," ucapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

MANCANEGARA
Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:36

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 warga Palestina dilaporkan tewas usai menjadi korban serangan Israel di wilayah Rafah, Gaza, Palestina, pada Senin, 12 Februari 2024, dini hari.

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

SPORT
Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:00

Pihak penyelenggara laga Persita Tangerang melarang suporter Persebaya Surabaya datang ke Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 23 Februari 2023 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill