Connect With Us

Masuki Musim Hujan, BPBD Kabupaten Tangerang Siapkan 12 Posko Banjir

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 24 Februari 2023 | 21:39

Kantor BPBD Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiapkan 12 posko penanggulangan bencana banjir pada beberapa titik wilayah.

Ke-12 posko tersebut di ataranya Pos Curug, Pos Kelapa Dua, Pos BSD, Pos Tigaraksa, Pos Kronjo, Pos Cisoka, Pos Mauk, Pos Pasar Kemis, Pos Sepatan, Pos Pakuhaji, Pos Mauk dan Pos Kosambi.

“Kami telah menyiapkan 12 posko dan menurunkan 80 personel BPBD yang tersebar di tiap posko,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Jumat, 24 Februari 2023.

Posko tersebut disiapkan untuk memonitor seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan berkoordinasi dengan pihak desa serta kecamatan.

Pihaknya telah menyiapkan logistik untuk kebutuhan darurat serta sarana dan prasarana perlengkapan evakuasi seperti perahu karet dan tenda pengungsi jika terjadi banjir.

“Berupa paket sembako yang berisi beras, air mineral, susu, kecap, terigu, minyak goreng, makanan siap saji dan juga selimut. Lalu 18 perahu karet serta 9 buah tenda pengungsi pada kondisi darurat. Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan relawan kebencanaan Kabupaten Tangerang,” ungkap Ujat.

Dia juga mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran air, melakukan penebangan pohon yang sudah rapuh, serta waspada terhadap dampak hidrometeorologi seperti hujan petir dan angin kencang.

“Apabila memerlukan layanan kebencanaan juga dapat menghubungi call center 112 atau langsung di nomor darurat BPBD Kabupaten Tangerang 021-5984343, serta berkoordinasi dengan Pemerintah setempat Desa/Kelurahan dan Kecamatan,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Rawan Langgar Netralitas, ASN Kota Tangerang Diberi Pembinaan Disiplin Jelang Pilkada 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 17:46

Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi Pembinaan Disiplin dan Netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill