Connect With Us

Ambrol, Warga Kesal Penutupan Bekas Galian Kabel PLN di Tigaraksa Tangerang Asal-asalan

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 21 Juni 2023 | 17:05

Bekas proyek galian kabel PLN yang ambrol di Jalan Tapos Tigaraksa-Jambe, Kabupaten Tangerang, Rabu 21 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Proyek galian kabel Perusahan Listrik Negara(PLN) di Jalan Tapos Tigaraksa-Jambe, Kabupaten Tangerang menyisakan bekas pekerjaan yang amburadul.

Hindun, salah satu warga yang rumahnya dilewati oleh proyek tersebut menyesalkan atas ketidakprofesionalan yang dilakukan oleh pekerja proyek. Pasalnya, bekas galian tidak dirapihkan seperti sedia kala.

"Pemasangan tanah serta pengecorannya tidak maksimal sehingga ambrol dan membahayakan," ucapnya kepada Tangerangnews.com, Rabu 21 Juni 2023.

Hindun mengatakan, sejak awal pengerjaan penutupan galian, ia melihat hasilnya tidak bagus dan terkesan asal-asalkan. Akibatnya, bekas galian tersebut ambrol setelah dilintasi truk.

Ia pun telah menghubungi nomor pengaduan PLN dan menceritakan permasalahan bekas galian kabel tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada respon.

"Sudah menghubungi ke nomor darurat PLN tapi belum direspon, semoga dalam waktu dekat segera diatasi," ucap Hindun.

Sementara itu, Kanit Binamas Polsek Tigaraksa IPDA Rolling mengakui jika di wilayahnya kerap ditemukan kasus serupa. Maka dari itu, dia mendukung masyarakat untuk melaporkan hal tersebut.

"Laporkan ke PLN saja supaya segera diperbaiki, karena itu pekerjaan tidak berkualitas sampai ambrol begitu, semoga segera bisa diperbaiki," pungkasnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill